oleh

Hadiri Launching Tagline ASR Kodam XIV, Walikota Makassar : Ini Pendekatan Sentuh Hati

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menghadiri Launching tagline baru Kodam XIV/Hasanuddin, Sabtu (27/3/21).

Tagline baru ini berbeda dari tagline lainnya, ASR yang berarti “Aku Sahabat Rakyat” ini memiliki makna memperkenalkan secara spesifik jati diri TNI dimana mereka berasal dari rakyat dan berjuang untuk rakyat memiliki peran melindungi rakyatnya.

“Ini bukan sekedar program. Saya melihat ini pendekatannya luar biasa karena sentuh hati. Bayangkan rakyat kalau disentuh hatinya. InsyaAllah saya mendoakan beliau (Pangdam XIV/hasanuddin, Andi Sumange Rukka) selalu mendapat berkah dan ide ini bukan hanya dibutuhkan untuk Sulsel, Sulteng dan Sulbar tapi ide ASR ini dibutuhkan untuk seluruh rakyat Indonesia,” sebut Danny.

Danny menyebutkan “Aku Sahabat Rakyat” memiliki makna kontribusi secara terus menerus yang dilaksanakan oleh seluruh prajurit Kodam 14 Hasanuddin untuk rakyat di wilayahnya khususnya di Kota Makassar.

Tagline ASR ini ada simbol jabat tangan yang bermakna hubungan persahabatan yang sangat erat antara prajurit Kodam 14 Hasanuddin dengan rakyat, dan tidak pernah lepas dimana persahabatan ini juga memaknai sinergi antara kodam 14 Hasanuddin, pemerintahan dan rakyatnya.

baca juga : Walikota Makassar Turun Langsung Tinjau Penambalan Jalan Metro Tanjung Bunga

Dalam kegiatan ini pula Pangdam XIV/ Hasunddin, Andi Sumange Rukka membagikan 10 ribu sembako kepada warga miskin di Kota Makassar. Dengan mengerahkan 360 anggota TNI, sembako tersebut dibagikan secara door to door.

“Kegiatan ini juga dimaksudkan, untuk membantu masyarakat atau rakyat makassar yang terdampak oleh adanya pandemi Covid-19,” tutup Andi Sumange Rukka. (*).