oleh

Hadiri Maulid, Ini Pesan Deng Ical

koranmakassarnews.com — Wakil Wali Kota Makassar periode 2013-2018, Dr. H. Syamsu Rizal MI, menghabiskan weekand kali ini dengan memenuhi undangan maulid dari warga.

Deng Ical sapaan populernya menghadiri dua kegiatan yakni maulid akbar Pusat Lembaga Ilmu dan Dakwah Shiraathal Mustaqim Makassar serta maulid warga di Mushala Siratal Mustaqim di Jl Poros Andi Tonro yang mengambil tema menjaga tradisi Islami Bugis Makassar (Sipakatau, Siapakainga, Sipakalebbi).

Ketua PMI Makassar didaulat memberikan sambutan pada maulid dihadiri ratusan warga ini mengajak agar bangga ber-Islam.

“Sepatutnya kita bangga ber-Islam, karena permasalahan kita yang utama saat ini adalah nilai-nilai Islam hanya ada di mushala, di masjid, hanya pada saat kita beribadah, bukan saat kita keluar dan bersosialisasi bersama masyakarat,” ujar Deng Ical, senin  (25/11/19).

Hal ini didasarkan pada hasil penelitian yang dilakukan oleh maarif institute di 2012 lalu, dimana berdasarkan hasil penelitian menempatkan Makassar berada di urutan terakhir kota Islami dari 29 kabupaten/kota yang diteliti.

Masyarakat jauh lebih bangga saat dalam bersosialisasi dikatakan “gaul” ketimbang dikatakan Islami.

“Dalam hal sederhana saja, lebih sering dijumpai saat berjumpa mengucapkan bagaimana kabar bro, daripada ucapan Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,” pesannya.

Baca Juga : Pendaftar Pertama di Gerindra Makassar, Erick Horas ; Hebat Mentong Timnya Deng Ical

Deng Ical pun berharap dengan keaktifan berbagai majelis taklim yang ada saat ini, hal ini dapat berubah.

“Mudah-mudahan, saat penelitian selanjutnya yakni 2020, hasilnya sudah berubah. Karena keaktifan dari berbagai majelis taklim yang ada, sehingga nilai-nilai Islam dapat kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari,” pungkas politisi Golkar ini.

Selain di maulid warga, Deng Ical dalam sepekan penuhi undangan akikah dan pernikahan di Makassar. (rls)