oleh

Hari Jadi ke 160 Tahun, Bupati Jeneponto : Bermimpilah yang Besar dan Selalu Berani Hadapi Tantangan

Tingkat pendapatan perkapita masyarakat Jeneponto mengalami peningkatan. Pada tahun 2020 yaitu 25.700.000, rupiah, meningkat pada tahun 2021 sebesar 27.260.000, rupiah atau capaian naik sebesar 1,06%.

Sedangkan gini rasio daerah ini pada tahun 2022 juga menunjukkan kondisi yang baik yaitu 0,336 poin yang berarti daerah ini berada pada ketimpangan moderat dimana kita berada pada peringkat ke 2 terbaik. Pengembangan di sektor perikanan dan pertanian mendapat dukungan dan apresiasi yang baik dari pemerintah.

Waduk Karreloe diharapkan akan semakin meningkatkan produktivitas pertanian didaerah ini dan saat ini balai besar kementerian pekerjaan umum terus melakukan pembenahan dan perbaikan infrastruktur irigasi kenlahan persawahan.

Sektor industri dan energi juga terus berjalan dengan baik dengan hadirnya dua pembangkit tenaga Listrik, terus diupayakan kontribusi positif sebagai potensi pendapatan daerah. Selain itu nilai akuntabilitas kinerja pemerintah daerah melalui evaluasi SAKIP meraih predikat B.

“Tentunya berbagai capaian ini belum maksimal sebagaimana yang kita harapkan. Karena itu, kami menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan dan keterbatasan tersebut. Insya Allah, akselerasi, kolaborasi dan segala kebaikan yang telah kita lakukan untuk daerah ini,” pungkas Iksan Iskandar.

baca juga : Bupati Jeneponto Ajak Masyarakat Dukung Program Registrasi Ekonomi dan Sensus Pertanian

Kutipan akhir oleh Bupati Jeneponto “Bermimpilah yang besar dan selalu berani untuk menghadapi setiap tantangan, belajarlah dari hari kemarin dan hiduplah untuk hari ini, lalu berharaplah untuk hari esok. Jangan pernah takut menghadapi masa depan, hadapi lalu perjuangkanlah masa depan itu, karena apabila kita mampu memimpikannya maka kita juga pasti akan mampu melakukannya”.

Turut hadir forkopimda, para kepala kecamatan, kepala kelurahan, kepala desa, tenaga medis, tenaga pendidik, pelaku usaha, petani buruh, alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh ulama, tokoh perempuan, tokoh pemuda OKP, lembaga swadaya masyarakat, spesial buat para insan pers yang terus berakselerasi, yang selam ini menyumbangkan pikiran dan tenaganya dalam mewujudkan kemajuan daerah ini. (*)