oleh

Hari Keempat Pelaksanaan PAS SMP Negeri 40 Makassar Berjalan Kondusif

MAKASSAR, koranmakassarnews.com – UPT SPF SMP Negeri 40 Makassar melaksanakan penilaian akhir semester (PAS) Genap tahun pelajaran 2022-2023 untuk siswa kelas VII dan VIII di mulai senin kemarin.

Sebanyak 15 Ruang kelas digunakan untuk pelaksanaan ujian dengan total siswa sebanyak 430, yang masing-masing ruangan diisi 30 orang

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan pihak sekolah, pelaksanaan pas berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 5 hingga 9 Juni 2023 mendatang.

Kepala UPT SPF SMP Negeri 40 Makassar, Ahmad Lamo S.Pd,.M.Pd mengatakan, peserta didik diberikan waktu selama 1 pekan untuk melaksanakan Penilaian Akhir Semester.

“Setelah 1 pekan kemudian istirahat, istirahat dalam arti siswa tetap hadir di sekolah,” kata Ahmad Lamo, Kamis (8/6/2023)

baca juga : Hari Ketiga Pelaksanaan PAS di SMPN 20 Makassar Berjalan Tertib

Lanjut ia juga menyampaikan, kami semuanya sudah melaksanakan sesuai mekanisme,

“Dan untuk mereka siswa yang tidak memiliki HP maka siswa itu di beri ruang mengerjakan soal-soal Pen And Piper Test (Menggunakan Pulpen dan Kertas, hal ini sesuai dengan kesepakatan dari hasil musyawarah kerja kepala sekolah tingkat smp se-kota Makassar, kami juga tetap mengacu pada Dinas pendidikan,” sambung Ahmad Lamo.

Lebih jauh, Ahmad Lamo mengatakan untuk Penilaian Akhir Semester Ini atau (PAS) itu berakhir jumat besok, Berbeda dengan Tingkat Sekolah Dasar (SD) selama seminggu, :Insya allah, PAS hari ke-4 bisa berjalan lancar dan aman serta ke depan anak-anak didik bisa mencapai kompotensi dasar yang di harapkan baik melalui Kurikulum K13 atau Merdeka”, pungkasnya.

Laporan: Moko