oleh

Hari Kesaktian Pancasila, Kapolres Sidrap : Mari Bangun Bangsa Berlandaskan Pancasila

SIDRAP, koranmakassarnews.com — Kepala Kepolisian Resor Sidenreng Rappang AKBP Erwin Syah,SIK dan Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap Ny. Siska Erwin bersama Staf dan jajaran mengucapkan Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 01 Oktober 2022.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S. I. K mengatakan bahwa, Untuk membangun bangsa dan negara ini dibutuhkan kerja keras bersama berlandaskan Pancasila. Pancasila adalah sumber nilai jati diri bangsa sekaligus fondasi negara.

“Sebagai falsafah negara, Pancasila kita jadikan acuan bersama dalam mewujudkan Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera”, Ujarnya.

Salah satu fenomena dalam era globalilasi adalah terjadinya lintas batas nilai-nilai antar bangsa. Bahkan antar komunitas atau kelompok-kelompok masyarakat lebih kecil. Diantara nilai atau faham yang melintas batas itu adalah radikalisme.

baca juga : Personel Polwan Polres Sidrap Berbagi Nasi Dos ke Warga Prasejahtera di Wala

“Jadi mari terus memperkuat Pancasila yang telah menunjukan dan memungkinkan hidup berdampingan secara damai, harmonis dan penuh toleransi dengan siapa saja yang berbeda latar belakang agama, suku, ras, adat istiadat dalam bingkai Negara. Kesatuan Republik Indonesia”, Ajak Kapolres.

“Kita semua tentu ingin membangun bangsa yang berperadaban unggul, yang salah satu cirinya adalah bangsa yang mampu menunjukan karakter dan jati dirinya tanpa harus kehilangan kesempatan dan kemampuan berinteraksi dengan bangsa-bangsa lain. Hal ini juga sekaligus mengaktualisasikan makna yang dikandungnya sesuai dengan perkembangan zaman,” Terangnya. (**/Wis)