oleh

Hari Yoga Internasional ke-9 Digelar di Makassar, Dispora: Wujudkan Kesehatan Mental Masyarakat

Perihal mengapa Makassar terpilih kembali, dia katakan bahwa perkembangan atau respons Yoga di Makassar begitu positif.

Makanya dengan senang hati menyelggaranannya. Pun, jelas dia, Pemkot Makassar sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat sehingga event ini menjadi kolaborasi bersama.

“Manfaat Yoga ini telah mendunia. Jadi kami mengajak semuanya hadir dan berpartisipasi dan memotivasi masyarakat Makassar untuk beryoga,” ajaknya.

Direktur Pusat Kebudayaan Swami Viveka Nanda, Naveen Meghwal mengatakan pihaknya ingin menyebarkan pesan bahwa Yoga itu tidak sulit dan bersifat universal untuk semua kalangan tanpa memandang umur, ras, agama dan sebagainya.

Dan gagasan dalam peringatan Hari Yoga Internasional, tekan dia, makin membuat orang sadar tentang kesehatannya dan membuat mental dan emosionalnya sehat.

Apalagi pascacovid, manfaat Yoga sangat dirasakan masyarakat dan kesadaran melakukan Yoga meningkat.

“Seorang biasanya lebih cenderung menggunakan otak kirinya dan seorang lainnya cenderung menggunakan otak kanannya. Tetapi Yoga akan menyeimbangkan keduanya. Sehingga dia merasa tenang, senang dan damai,” jelasnya.

baca juga : KONI Bersama Dispora Lakukan Verifikasi Cabor dan Atlet Pra PON 2023

Dalam latihan Yoga besok, ia menuturkan, dirinya akan memperagakan postur Yoga yang simpel dan sesi meditasi untuk relaksasi.

Peringatan Yoga ini akan berlangsung, besok, Sabtu 24 Juni pukul 17.00 WITA di Anjungan Pantai Losari.

Mereka menargetkan sekira 500 peserta yang bakal hadir. Jumlah ini lebih banyak dibanding 2019 lalu yang mencapai 200 peserta. (*)