oleh

Hendak Diselundupkan, Polisi Amankan Ratusan Liter Minuman Tradisional Cap Tikus di Pelabuhan Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Polres Pelabuhan Makassar bersama Satgas gabungan pengamanan Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Sulsel berhasil menggagalkan ratusan botol minuman keras (Miras) tradisional cap tikus.

Ratusan liter Miras cap tikus tersebut diamankan di atas KM Sinabung yang sementara transit di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar yang berangkat dari Bitung, Sulawesi Utara tujuan Bau-Bau, Sulawesi Tenggara

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto mengungkapkan ratusan botol cap tikus yang diamankan rencananya akan di distribusikan di daerah Bau-Bau, Sulawesi Tenggara.

“Jumlah yang diamankan tadi 299 botol kemasan ditambah 11 dus,” kata Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto kepada awak media saat di temui di Dermaga Pelabuhan Makassar Jumat (6-10-2023) siang tadi.

Lanjut Yudi, ratusan botol miras berhasil diamankan berkat informasi dari pihak (PT) Pelni yang melakukan sweeping atau pemeriksaan barang penumpang di bawah tempat tidur deck 2 ekonomi.

“Ditemukan diduga cap tikus sehingga di amankan namun untuk tersangka masih kami lidik,” ujar Yudi.

Atas temuan ini, Yudi mengatakan, akan terus berkoordinasi dengan PT Pelni untuk melaksanakan razia demi menciptakan situasi kondusif di Pelabuhan Makassar.

Baca Juga : Beri Rasa Aman, Humas Polres Pelabuhan Makassar Beri Imbauan Kamtibmas Ke Pedagang Pasar Butung

“Tindak lanjut untuk kegiatan selanjutnya akan kami laksanakan pemusnahan, mungkin minggu depan,” ucapnya.

Sementara Komandan Satgas Pengamanan Pelni Region 3, Kolonel (L) Yuyus Wahyudin mengaku ratusan cap tikus tersebut ditemukan pada Pukul 09.40 Wita.

“Satpam (PT) Pelni dan gabungan PAM angkatan laut menemukan ini (cap tikus). Selanjutnya kita serahkan ke bapak Kapolres sesuai hukum yang berlaku,” tandasnya. (Firman Dhanie)