oleh

HLH Sedunia 2023, PLN Nusantara Power UPK Punagaya Gelar Program Aksi Sosial di Teluk Laikang Takalar

TAKALAR, koranmakassarnews.com — Masih dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023 PLN Nusantara Power UPK Punagaya kembali melaksanakan Program Aksi Bersih Pantai, Pemeriksaan Kesehatan, Penampungan & Penetapan Jalur Evakuasi dan Transplantasi Terumbu Karang di Teluk Laikang, Desa Laikang, Kab. Takalar, selama dua hari sabtu-minggu (10-11/06/23).

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama PLN Nusantara Power UPK Punagaya dengan Sulawesi Scuba Squad serta Pemerintah Daerah Desa Laikang, Kab. Takalar.

Acara dibuka dengan hikmat Kepala Desa Laikang, Nur Salim. Dalam sambutannya Kades Laikang menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya program-program ini, dimana masyarakat Desa Laikang yang berlokasi jauh dari pusat kesehatan dapat melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Nur Salim pun mengapresiasi kegiatan Transplantasi Karang yang memang sangat penting di lakukan demi masa depan alam laut di Teluk Laikang.

Ditempat yang sama sambutan PLN NP UPK Punagaya yang dalam hal ini di wakili Muhammad Firmansyah Fattah, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk peduli PLN selaku perusahaan yang bersinggungan langsung dengan masyarakat dan lingkungan hidup sekitar PLTU Punagaya.

“Ini bukan hanya dalam Hari Lingkungan Hidup Sedunia saja melainkan program sosial masyarakat serta lingkungan hidup ini adalah program yang terus di lakukan PT PLN NP UPK Punagaya sebagai bentuk dari tanggung jawab perusahaan”, jelas Firmansyah.

baca juga : HLH Sedunia, PLN Nusantara Power UPK Punagaya MoU Dengan Pemkab Jeneponto dan Mall Sampah Indonesia

Antusias masyarakat cukup besar dengan ikut berpartisipasi dalam kegiatan Aksi Bersih Pantai, Pemeriksaan Kesehatan, Penentuan dan Penampungan Jalur Evakuasi masyarakat serta secara simbolis Transplantasi Terumbu Karang Teluk Laikang.

“Kegiatan ini adalah bukti komitmen PLN NP UPK Punagaya dalam menjalin hubungan yang baik dengan semua stakeholder. PLN NP UPK Punagaya tidak hanya menyediakan listrik berkualitas ,tetapi juga memberikan manfaat positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar”, pungkas Firmansyah. (*)