oleh

HPMT Komisariat Unismuh Makassar Gelar Festival Ramadhan Art III di Jeneponto

JENEPONTO, koranmakassarnews.com — HPMT komisariat Universitas Muhammadiyah Makassar kembali menggelar Festival Ramadan Art III dengan tema Merajut Kebersamaan dan Menciptakan Generasi Islami di bulan magfirah yang dimulai Jum’at hingga Ahad selama 3 hari.

Jumlah peserta yang ikut ambil bagian dalam festival ramadan art ini sebanyak 100 peserta dari Sekolah Dasar dan Sekolah menengah pertama se-kabupaten Jeneponto .

Herdin Ketua HPMT komisariat Universitas Muhammadiyah Makassar saat pembukaan festival, menyampaikan rasa terimakasih tak terhingga walaupun dengan segala keterbatasan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh perwakilan sekolah dasar dan sekolah menengah pertama atas partisipasi baik dukungan maupun bantuan moril karena kegiatan ini dilaksanakan dengan dasar kesadaran pentingnya menciptakan Generasi Islami di Butta Turatea,” ujar ketua HPMT Unismuh, ahad (31/3/24).

baca juga : Pererat Silaturahim, Jajaran Pemerintah Kelurahan Empoang Kabupaten Jeneponto Berbagi Takjil

Sementara Dr Muhammad Agus S,pd M,PD selaku dewan pendiri juga menyampaikan bahwa berbagai kegiatan festival ini ada beberapa lomba Tilawatil Qur’an. Lomba Adzan, lomba bacaan surah pendek, lomba fashion show dan religi solo.

“Dalam kegiatan ini pesertanya juga dari anak sekolah dasar dan sekolah menengah pertama yang mampu menanamkan nilai-nilai islami Sesuai dengan tema festival ramadan art ini yang dilaksanakan oleh Hpmt Unismuh dalam bulan magfirah mampu melahirkan generasi yang aktif, kreatif, dan berakhlak qur’ani,” urainya.

Pembukaan festival ramadan ini dihadiri oleh PJ Bupati Jeneponto Junaedi Baktiar S,Sos, MH dan beberapa tamu undangan HPMT komisariat sejajaran, DPD II KNPI Jeneponto, PB HPMT, Sapma PP Jeneponto. (*)