oleh

Humas DPU Makassar Hadiri Vicom Evaluasi SPBE Diskominfo dan Ortala

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Makassar bekerjasama dengan Bagian Ortala menyelenggarakan Vidcom dengan agenda evaluasi SPBE, Rabu (1/9/2021).

SPBE atau sistem pemerintahan berbasis elektronik diiukuti kepala OPD dan pengelola Data OPD lingkup sekretariat Pemkot Makassar.

Pada kegiatan ini, turut diikuti perwakilan Dinas Pekerjaan Umum (PU) sebagai peserta. Pihak Dinas PU Makassar mendukung Kominfo untuk mengevaluasi sistem pemerintahan berbasis elektronik.

Humas Dinas PU Makassar Hamka Darwis saat usai Vidcom SPBE 2021 yang turut diikuti tim Kemenpan RB mengatakan dibutuhkan kerjasama masing masing SKPD atau OPD untuk melengkapi beberapa data baku yakni ada 47 indikator yang harus diisi oleh masing-masing SKPD.

baca juga : USAID IUWASH Plus Bersama Dinas PU Makassar Gelar Workshop Bahas Pembentukan BLUD PALD

“Kami perwakilan Dinas PU mendukung SPBE. Tupoksi masing-masing SKPD yang wajib menyampaikan data-datanya terkait pemerintahan berbasis elektronik adalah Dinas PU Makassar,” katanya.

“Pada prinsipnya kami di Dinas PU mendukung Pemkot Makassar melalui Diskominfo dan Ortala dalam melengkapi data-data penilaian oleh Kemenpan RB terkait sistem pemerintahan elektronik,” bebernya.

Kata dia, adapun informasi tentang sistem pemerintahan elektronik yang disampaikan ini terkait dengan kebijakan, tata kelola, dan layanan masyakarat. (*)