oleh

HUT ke 66, Tim Sansidam Kodam XIV Hasanuddin Tanding Sepakbola Dengan Jurnalis

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kodam Ke 66 Tahun yang di peringati 1 Juni, personil Sandi dan Cyber (Sansidam) Kodam XlV Hasanuddin melaksanakan pertandingan Sepak Bola persahabatan dengan awak media yang di gelar di Lapangan Kodam XlV Hasanuddin, Jalan Urip Sumoharjo, Minggu (4/5/23) sore

Laga yang diinisiasi kepala Sansidam Letkol Inf Sandi Yudha Panoto, Para pemain dari tim awak media dan personel Sansidam tampak antusias mengikuti jalannya laga. Jual beli serangan dan adu skil antar pemain mewarnai jalannya laga babak pertama.

Gol pertama dicetak tim awak media pada menit ke 12 dan dibalas tim Sansidam pada menit ke 27. Hingga pluit turun minum babak pertama usai, laga berakhir imbang dengan skor 1-1.

Laga tidak kalah seru berlangsung pada babak kedua. Intensitas permainan meningkat hingga hujan gol mewarnai jalannya laga bertajuk persahabatan itu.

Hujan gol mewarnai hingga penghujung laga berakhir dengan skor 5-3 untuk kemenangan tim awak media.

Letkol Inf Sandi Yudha yang dihampiri seusai laga mengatakan, pertandingan persahabatan itu sengaja digelar, tujuannya untuk memperat tali persaudaraan antara awak media dan Kodam XIV Hasanuddin.

“Jadi sesuai arahan bapak Pangdam (Mayjen TNI Totok Imam Santoso), semua satuan atau unit harus menjalin hubungan yang baik dengan mitra kerja yang salah satunya adalah awak media,” kata Letkol Inf Sandi Yudha.

Terlebih lanjut Sandi, 1 Juni kemarin, Kodam XIV Hasanuddin merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66.

“Jadi ini juga masih dalam suasana HUT ke-66 Kodam XIV Hasanuddin, yang kita rayakan bersama,” ujarnya.

Lanjut, Sandi Yudha pun berharap, dengan adanya laga persahabatan itu, kedepan Kodam XIV Hasanuddin dapat lebih bersinergi dengan awak media.

“Tentu ini bukan laga terakhir, kedepan akan ada momentum hari kemerdekaan yang tentu dapat kita meriahkan bersama lagi,” ucapnya.

Terkait laga yang dimenangkan awak media, Sandi Yudha mengucapkan selamat.

baca juga : Pemkot Makassar Support Apindo- Kodam XIV Hasanuddin Gelar Bazar UMKM Ramadan

Kemenangan itu, lanjut Sandi, memang pantas diraih tim awak media karena sepanjang laga memang mendominasi jalannya permainan.

“Kalah menang dalam suatu pertandingan adalah konsekwensinya, namun dalam pertandingan persahabatan ini keakraban dan ikatan silaturamilah yang diharapkan,” ucap Sandi Yudha.

“Dalam pertandingan persahabatan ini awak media lebih mendominasi dan menguasai permainan sehingga hujan gol dari dua tim yang berakhir 5-3 untuk kemenangan awak media,” tuturnya.

Sementara itu, Mucsin salah satu awak media yang mengikuti jalannya laga, mengaku sangat mengapresiasi adanya hajatan olahraga seperti itu.

“Inisiasi dari pak Sansidam ini sangat keren, selain berolahraga kita juga bisa mempererat keakraban,” ucapnya. (*/FD)