oleh

Idul Adha 1443 Hijriyah, Brimob Parepare Berkurban 37 Ekor Sapi

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Kendati dalam masa yang agak sulit, pasca pendemi Corona Virus Disease (Covid-19), namun tidak menyurutkan semangat berkurban bagi para personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel. Kurban Idul Adha tahun ini mengangkat tema “Idul Adha menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian personel guna mewujudkan Polri yang Presisi”, minggu (10/7/2022).

Ini sebagai bukti, pada hari raya Idul Adha 1443 Hijriyah ini, Satbrimob Polda Sulsel memotong hewan Qurban berupa Sapi sebanyak 127 Ekor, 37 ekor diantaranya adalah merupakan sapi qurban personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda, kesemuanya dipotong oleh panitia di halaman Masjid Nurul Askar.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Ramli mengatakan, bahwa makna qurban intinya adalah ketaatan. yaitu mengenai perintah Allah Subhanahu wata’ala kepada Nabi Ibrahim untuk menyembelah putranya Nabi Ismail. Bila di kaitkan dengan tugas Polri, khususnya Brimob Batalyon B pelopor maka setiap insan polri di harapkan bersikap tulus/ikhlas dalam setiap tugas yang di embannya, melayani masyarakat tanpa pamrih.

baca juga : Dansat Brimob Polda Sulsel Buka Resmi Kejuaraan Menembak Kapolres Palopo Cup II

Lanjut Kompol Ramli menyatakan, dalam Idul Adha tahun ini, mengambil tema Idul Adha menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian personel guna mewujudkan Polri yang Presisi. Kegiatan pemberian daging Qurban kepada masyarakat dan rekan media menjadikan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah ini, lebih bermakna pada Satuan Brimob khususnya Personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, bisa terus lebih dekat dengan masyarakat dan Awak media, guna bersama – sama menciptakan kedamaian di wilayah Parepare dan sekitarnya.

“Semoga dengan kegiatan berbagi kebahagian, melalui pemberian daging qurban kepada masyarakat dan rekan media menjadikan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah ini lebih bermakna, serta Personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bisa terus lebih dekat dengan masyarakat, “Tutup Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulawesi Selatan. (Sis)