oleh

Ikuti Lomba Tarik Tambang IKA UNHAS, Catat! Ini Kantong Parkir yang Disiapkan Pemkot Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pemkot Makassar menyiapkan 24 titik kantong parkir untuk menyukseskan Lomba Tarik Tambang yang diadakan Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UNHAS) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dengan melibatkan 5.000 peserta, Lomba Tarik Tambang merupakan rangkaian dari Pelantikan Pengurus IKA UNHAS Sulsel yang akan memecahkan Rekor MURI. Dibagi menjadi dua tim, 5.000 peserta akan membentangkan tali sepanjang 1.540 meter di Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (18/12/2022).

Dirut PD Parkir Makassar Raya, Yulianti Tomu mengatakan ada sekitar 24 titik parkir yang disiapkan untuk peserta lomba. Kantong parkir itu dibagi per kecamatan. Kantong parkir Kecamatan Wajo di Jalan Sawerigading Samping RSIA Pertiwi, dan Kecamatan Mariso di Jalan Sungai Lariang Samping Gedung IMMIM.

Kecamatan Bontoala ada dua titik parkir. Yakni di Jalan Chairil Anwar dan Jalan dr Sutomo. Sementara Ujung Tanah di Jalan Chairil Anwar RS Plamonia. Wilayah Kecamatan Biringkanaya titik parkir di Jalan Ince Nurdin dan Kecamatan Tallo di Jalan Amanagappa. Sedangkan Kecamatan Rappocini di Kompleks PDAM.

baca juga : Pecahkan Rekor MURI, Lomba Tarik Tambang IKA UNHAS Sulsel Bakal Libatkan 5.000 Peserta

Titik parkir Kecamatan Mamajang di Jalan RA Kartini dan Jalan Gunung Bawakaraeng. Sementara untuk Kecamatan Manggala dan Panakkukang di Gedung Mulo. Kecamatan Tamalate ada dua titik. Yakni di Jalan Sungai Tangka dan Gunung Klabat. Sedangkan Kecamatan Sangkarrang yakni di Jalan M Yusuf dan Parkir Karebosi.

Kecamatan Ujung Pandang dan Makassar, kantong parkir yang disiapkan yakni di Jalan Emmy Saelan dan Samping IMMIM.

“Dengan begitu kami harap tidak ada lagi yang parkir di sembarang tempat,” kata Yulianti Tomu, Sabtu (17/12/2022).

Diketahui, rekor tersebut akan diberikan oleh perwakilan dari MURI kepada Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto selaku Ketua IKA UNHAS Sulawesi Selatan. Pada kesempatan itu, Danny Pomanto akan didampingi oleh Ketua PP IKA UNHAS Amran Sulaiman dan disaksikan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. (*)