oleh

Ikuti Sertifikasi Tembak Reaksi IPSC, Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dinyatakan Lulus

“Ini merupakan agenda kegiatan dari bidang Tembak Reaksi Pengprov Perbakin Sulsel. bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan aturan serta prosedur penggunaan senjata api, baik didalam lapangan maupun di luar lapangan tembak.” Ungkap Darminto.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, PS.S.I.K.,M.Si membenarkan bahwa 5 orang personel Satbrimob Polda Sulsel telah lulus ujian sertifikasi Tembak Reaksi yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Polda Sulsel

baca juga : Terkait Insiden Mabes Polri, Ketum PB Perbakin : Pelaku Bukan Anggota dan KTA Tersebut Palsu

“ Bahwa Benar, 5 orang perwakilan Satbrimob Polda Sulsel mengikuti sertifikasi tembak Reaksi IPSC dan semuanya dinyatakan lulus baik itu ujian teori maupun ujian praktek dilapangan, di Makosat Brimob ada 4 Orang termasuk saya sendiri, Batalyon A Pelopor juga 4 Orang termasuk Danyon A Pelopor ditambah dari Detasemen Gegana sebanyak 7 orang dan 2 diantaranya merupak Range Officer Nasional ” Ungkap Kombes Anis.

Kombes Pol Muhammad Anis menambahkan, pembekalan materi secara teori dan praktek langsung di lapangan ini menjadi modal besar bagi para peserta, banyak ilmu dan pengetahuan besar teknik menembak yang dapat dipetik dari kegiatan ini. Selain pengetahuan tentang teknik menembak yang baik dan benar, juga pengetahuan tentang pentingnya faktor keamanan cara menembak yang aman baik bagi dirinya maupun orang lain yang ada di sekitarnya.

“Saya berharap penataran dan pelatihan yang telah diterima peserta dapat menjadi bekal dalam berlatih dan bersaing di berbagai kejuaraan Tembak reaksi nantinya. Sertifikasi ini tentunya sangat penting bagi para calon atlet untuk dapat mengikuti perlombaan, baik di dalam maupun luar negeri,” tutup Kombes Pol Muhammad Anis, PS.S.I.K.,M.Si. (*)