oleh

“Ini Bukan Festival” Akan Digelar Pertengahan November 2020

koranmakassarnews.com — Medio November 2020 ini, warga Makassar akan disuguhkan aneka macam pertunjukan seni. Mulai dari pertunjukan tari, teater, musik, pembacaan karya sastra, hingga pameran seni rupa dan kerajinan. Bukan itu saja, ada juga dongeng, pameran foto, launching dan diskusi buku, dan workshop.

Gelaran pertunjukan yang dikemas dalam acara bertajuk “Ini Bukan Festival” tersebut, akan diadakan di Etika Studio, Jalan Tamalate 1 Makassar, mulai 15-21 November 2020.

“Event ini merupakan kolaborasi lintas seniman. Bertujuan untuk membuka ruang silaturahmi, sembari berkreasi dan berekspresi di tengah pandemi,” jelas Rimba, salah seorang inisiator acara, Sabtu kemarin, 31 Oktober 2020, usai rapat pemantapan panitia di Etika Studio.

Sementara Bahar Merdu, seniman teater yang akan memboyong anak-anak binaannya tampil di acara ini mengatakan, gagasan “Ini Bukan Festival” berawal dari ide yang sederhana. Bahwa para seniman tidak melihat situasi pandemi Covid-19 sebagai kendala untuk terus berkarya. Bahkan menjadi ujian ketaatan bagi seniman dalam memaknai kondisi sosial masyarakat saat ini.

“Masyarakat butuh hiburan setelah lama mereka dirumahkan. Tentu dengan tetap diingatkan agar taat dan disiplin pada protokol kesehatan,” kata Bahar Merdu.

Irfan Jaury, sebagai Penanggung Jawab, mengatakan bahwa perhelatan “Ini Bukan Festival” bisa menjadi cara bagi para seniman mencari format penyelenggaraan event di tengah pandemi. Selain itu, bisa juga dijadikan cara krearif untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar peduli dan berkontribusi dalam memutus mata rantai virus Corona.