oleh

Menhub Cek Penerapan Protokol Kesehatan di Pelabuhan Penyeberangan Merak-Bakauheni dan Bandara Soeta

TANGERANG, koranmakassarnews.com — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan tinjauan ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung dan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada Minggu (1/11), guna memastikan arus balik libur panjang akhir Oktober 2020 berjalan dengan lancar dan mengecek penerapan protokol kesehatan.

Hari ini diprediksi menjadi puncak arus balik dari libur panjang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Kedua simpul transportasi tersebut menjadi titik potensi terjadinya kepadatan penumpang pada libur panjang selain di Jalur Tol Cikampek.

“Bakauheni adalah salah satu rute strategis yang harus dijaga dengan baik. Meskipun terlihat berjalan dengan lancar tapi kita tetap tidak boleh lengah dan harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujar Menhub Budi.

Menhub Budi juga mengapresiasi seluruh pihak terkait seperti TNI, POLRI, Kementerian Perhubungan, Kementerian Kesehatan, Basarnas dan stakeholder lainnya di Lampung yang telah kompak menerapkan protokol kesehatan.

“Saya terharu kekompakan dari Tim di Lampung ini kompak banget. Meski tugas Kita tidak mudah namun masyarakat harus terus disosialisasikan tentang protokol kesehatan. Semoga apa yang kita lakukan bisa berjalan dengan baik,” tandas Menhub.

Berdasarkan data dari PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), pada libur panjang akhir Oktober, terjadi peningkatan penumpang dan kendaraan rata-rata kenaikan sekitar 6 persen dibandingkan hari normal.