oleh

Ini Dia Susunan Pengurus FPI Kota Makassar Setelah Deklarasi

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Usai digelarnya deklarasi yang dilakukan oleh Front Persaudaraan Islam (FPI) kota Makassar pada Selasa, 14 September 2021 di Masjid Al-Hasan Jl. Ade Irma Nasution IV kecamatan Tallo kota Makassar, maka disepakati untuk mengangkat dan mengukuhkan Pengurus inti FPI DPW kota Makassar.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh 25 orang utusan para Habaib , Ulama, Ustadz dan aktivis Islam yang digelar dengan menerapkan Prokes Covid-19 yang ketat di tempat yang sama, diumumkan susunan kepengurusan FPI Makassar.

Demikian disampaikan Sekretaris FPI DPW kota Makassar, Sayful Al-Ayyubi kepada media dalam siaran persnya, Rabu (15/9/2021).

Lebih lanjut Sayful mengatakan bahwa Struktur yang telah menerima amanah akan melaksanakan tugasnya, menahkodai perahu perjuangsn baru FPI Makassar hingga menjelang Muswil mendatang.

baca juga : Dengan Prokes Ketat Covid 19, Deklarasi Front Persaudaraan Islam DPW Makassar Berjalan Sukses

“Habib Ja’far Al-Habsyi diamanahkan sebagai Ketua Tanfidizi DPW FPI Makassar, sedangkan Ust. Sayful Al-Ayubbi sebagai Sekretaris Wilayah, dan H. Muliahati sebagai Bendahara. Susunan struktur ini akan menjalankan tugasnya sampai menjelang Muswil FPI kota Makassar berikutnya,” terang Sayful.

Selain itu Sayful juga menegaskan bahwa struktur yang telah dikukuhkan ini mengemban tugas menjalankan 3 program unggulan FPI yakni Deliberalisasi, yaitu menjaga Islam dan Pancasila dari rongrongan ideologi liberal yang menyerang Islam dan Pancasila serta melahirkan bahaya atheis dan komunis serta kapitalis.

Sementara program unggulan lainnya adalah Deradikalisasi yang artinya menjaga Islam dan Pancasila dari rongrongan ideologi radikal yang merusak Islam dan Pancasila serta melahirkan bahaya ekstremis dan teroris serta separatis, serta Aswajaisasi yaitu menyebarluaskan ajaran Ahlussunnah Wal Jama’ah yang menebar Rahmatan Lil ‘Aalamiin melalui da’wah dan Hisbah serta Jihad Konstitusional.