oleh

Dengan Prokes Ketat Covid 19, Deklarasi Front Persaudaraan Islam DPW Makassar Berjalan Sukses

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Sedikitnya 25 orang peserta menghadiri acara deklarasi Front Persaudaraan Islam (FPI) yang digelar dengan menerapkan Prokes super ketat. Hal ini dilakukan oleh pengurus inti FPI Makassar terhadap undangan dan tamu yang hadir guna memutus penyebaran Covid-19 yang saat ini mewabah.

Deklarasi yang dihadiri para Habaib, Ulama, Ustadz dan para Aktivis Islam ini berlangsung hikmat dan sukses dilaksanakan di masjid Al-Hasan Jl. Ade Irma Nasution IV Tallo Makassar, Selasa (14/9/2021) malam.

Dalam sambutannya saat membuka acara, Sekretaris DPW FPI Makassar, Sayful Al-Ayubbi menuturkan; “Insya Allah malam ini dengan penuh rahmat meneruskan perjuangan keadilan sesuai UUD 1945 dan Pancasila serta Al-Qur’an dan As-Sunnah”.

“Dengan perahu baru Front Persaudaraan Islam kita lanjutkan perjuangan tersebut,” tambah Sayful.

Selain itu Sayful juga menegaskan bahwa dalam melaksanakan perjuangannya FPI memiliki 3 program unggulan yakni Deliberalisasi, yaitu menjaga Islam dan Pancasila dari rongrongan ideologi liberal yang menyerang Islam dan Pancasila serta melahirkan bahaya atheis dan komunis serta kapitalis.

baca juga : Tidak Ditanggapi DPRD, Ormas Islam Sulsel Akan Gelar Aksi Besar Reuni Alumni PA 212

Lebih lanjut dikatakannya bahwa program unggulan lainnya adalah Deradikalisasi yang artinya menjaga Islam dan Pancasila dari rongrongan ideologi radikal yang merusak Islam dan Pancasila serta melahirkan bahaya ekstremis dan teroris serta separatis, serta Aswajaisasi yaitu menyebarluaskan ajaran Ahlussunnah Wal Jama’ah yang menebar Rahmatan Lil ‘Aalamiin melalui da’wah dan Hisbah serta Jihad Konstitusional.

Pada puncak acara dilaksanakan pembacaan deklarasi yang dipimpin langsung oleh ketua DPW FPI Makassar, Habib Ja’far Al-Habsyi dengan penuh semangat dan tertib, sebagai berikut :

Untuk mewujudkan kehidupan islami yang bermartabat dan rahmatan lil ‘alaamiin, dengan rasa persaudaraan berbangsa dan bernegara khususnya di kota Makassar, sebagaimana yang tercantum dalam UUD NKRI Tahun 1945 dan Pancasila serta untuk menerapkan ajaran Islam dalam semua aspek kehidupan, dengan semangat kemanusiaan keadilan persatuan dan persaudaraan.

Kami segenap tokoh, habaib, ulama-ulama, dan para aktivis Islam di kota Makassar, mendeklarasikan lahirnya perahu perjuangan baru dengan nama Front Persaudaraan Islam kota Makassar.