oleh

Ini Kegiatan Danny Pomanto Selama di Rumah Aja

koranmakassarnews.com — Pandemi virus corona Covid-19 saat ini membuat banyak orang cukup waspada, pasalnya virus yang diketahui berasal dari Wuhan Cina itu menyebar hampir keeluruh daerah di Dunia. Termasuk di Makassar

Melihat penyebaran virus tersebut sangat cepat di Kota Makassar, dibuktikan dengan terus bertambahnya pasien yang dinyatakan positif terjangkit covid-19.

Sehingga beberapa tokoh mengurangi bahkan tidak melakukan kegiatan diluar rumah, meski harus melakukan karantina mandiri. Seperti halnya Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Pria berlatar belakang arsitek itu mengatakan semenjak Presiden Joko Widodo mengeluarkan imbauan untuk di rumah aja, aktifitas diluar rumah pun hampir sepenuhnya tidak geluti.

“Ini langkah untuk mentaati titah bapak Presiden Jokowi, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19. Kita isolasi mandiri bersama keluarga,” kata Danny Pomanto, Selasa (14/4).

Meski berada didalam rumah, Danny Pomanto masih saja terus memikirkan warga Kota Makassar. Alhasil tim DP Peduli Corona sukses membantu kurang lebih 150 ribu Kepala Keluarga

Selain kegiatan sosial yang dilakukan dari rumah, Danny Pomanto juga terus meningkatkan ibadah dengan memperbanyak membaca alquran dan tafsir.

baca juga : Warga Sudiang Raya Minta Tindakan Penyelamatan Covid-19 dari DP Peduli Corona

“Jadi biar tidak bosan kita perbanyak ibadah dengan membaca alquran dan tafsirnya,” ungkapnya

Adapun aktifitas dirumah aja yang dilakukan anak lorongna makassar itu yakni menggambar, mendesain dan berolah raga, serta menonton film peradaban sebagai referensi

“Setiap hari tepat jam 10 pagi saya berjemur badan selama kurang lebih 15 sampai 20 menit, kemudian olah raga berlari lari didalam rumah. Dengan seperti ini saya juga lebih banyak dekat dengan keluarga,” pungkasnya

Danny menambahkan bahwa banyak hal yang dapat dilakukan selama beraktifitas di rumah, salah satunya yakni dengan membuat variasi variasi. (***)