oleh

Ini Tanggapan Akademisi Bidang Ekonomi Terkait Rencana Kenaikan Harga BBM

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pemerintah dalam hal ini Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengungkapkan bahwa pemerintah sedang menyiapkan beberapa skenario terkait dengan rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar Subsidi.

Menanggapi hal itu, salah satu Akademisi Bidang Ekonomi Dr. H. Muchriady Muchran., S.Kom., MM. mengatakan bahwa, dengan kenaikan BBM maka subsidi akan berkurang, subsidi bisa dialihkan untuk investasi dibidang yang lain misalnya infrastruktur, pendidikan, serta kesehatan.

“Dengan kenaikan BBM polusi juga bisa berkurang karena masyarakat kita akan lebih menghemat untuk mengurangi menggunakan kendaraan dan juga dampak untuk pemanfaatan transportasi publik oleh masyarakat juga akan meningkat”, Ungkapnya kepada media, minggu (28/8/22).

baca juga : Bongkar Sindikat Penimbunan BBM, Polsek Kajang Diapresiasi Aktivis

“Namun disisi lain akan terjadi inflasi dengan kenaikan BBM, namun seiring perjalanan waktu pergerakan ekonomi akan normal”, Terang Dr. Muhcriady yang juga sebagai Pengusaha.

Pada umumnya kebijakan dari pemerintah tidak dapat memuaskan semua pihak namun diharapkan dengan kebijakan ini dapat memberi lebih banyak dampak positif bagi perekonomian Negara. (*)