oleh

Inovasi STBL, UPT SPF SD Inpres Paccerakkang Sasar Gen Post Z

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Dalam tulisan sebelumnya Muh. Yunus Sunusi, S.Pd., M.Pd., memaparkan bagaimana UPT SPF SD Inpres Paccerakkang menggagas pembelajaran berbasis teknologi melalui inovasi Smart Technologi Based Learning (STBL).

Selanjutnya, Kepala UPT SPF SD Inpres Paccerakkang ini menjelaskan siapa yang disasar oleh inovasi STBL yang digagasnya ini.

Upaya guru dalam meningkatkan keterampilannya dalam menggunakan teknologi tentu selaras dengan karakteristik siswa yang diajarkan saat ini yang diistilahkan sebagai ‘Gen Post Z’. Gen Post Z menggambarkan generasi muda yang lahir setelah tahun 2000. Generasi ini juga dikenal sebagai “Generasi Alpha” atau “Generasi Z”.

Karakteristik utama dari “Gen Post Z” adalah bahwa mereka tumbuh dewasa dalam era digital yang penuh dengan teknologi canggih. Mereka tumbuh dengan akses ke internet, media sosial, smartphone, dan perangkat elektronik lainnya yang terus berubah dan semakin canggih.

Karena itu, mereka sangat terbiasa dengan teknologi dan menggunakan teknologi dalam kehidupan sehari-hari mereka. Selain itu, “Gen Post Z” juga dikenal sebagai generasi yang sangat terbuka dan inklusif. Mereka tumbuh dalam lingkungan yang semakin multikultural dan merangkul keanekaragaman dan inklusivitas.

Mereka juga dianggap sebagai generasi yang sangat kreatif dan inovatif, dan mampu menghadapi perubahan dengan cepat dan mudah beradaptasi dengan lingkungan yang selalu berubah.