oleh

Instruksi Partai dan Panggilan Jiwa, Legilator Ini Bergerak Lawan Covid-19

BULUKUMBA, koranmakassarnews.com — Legislator PKB, Alkhaisar Jainar Ikrar serahkan bantuan kepada tim Medis penanganan Covid-19 di Puskesmas Kec. Kajang Kabupaten Bulukumba.

Bantuan yang diaerahkan langsung tersebut berupa baju medis (Pelindung), Sarung Tangan Plastik, Masker, Vitamin C dan Handsanitizer.

Ichal berharap semua pihak di Bulukumba harus bahu membahu sesuai kemampuan dan kekuatan masing masing untuk membantu menangani Virus Covid-19. Baik soal penanganan dan perlindungan buat tim medis, maupun tindakan preventif di tingkat masyarakat seperti sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Sosial Distancing

Legislator PKB DPRD Bulukumba yang juga Putra Kajang ini memyampaikan bahwa banyak hal bisa dilakukan selaku perwakilan rakyat yang memang harus hadir kapanpun dan dimanapun masyarakat membutuhkan.

“ini juga atas dasar Surat Instruksi ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad agar semua legislator bergerak mempermudah ruang gerak penanganan Covid-19, baik kebijakan di tingkat yudikatif maupun di masyarakat ” tegasnya.

baca juga : Azhar Arsyad: Aleg Harus Mudahkan Bupati Realokasi dan Refocusing Snggaran Untuk Covid-19

Alkhaisar berharap, bantuan serupa ini bisa dilakukan secara massif dan kontinue selama penanganan Covid-19 oleh semua pihak terkait, khususnya untuk di kabupaten Bulukumba yang sudah ada status ODP 99 orang, PDP 9 orang dan positif 1 orang.

” Kita harus melakukan gerakan penanganan dan pencegahan sejak dini di Kabupaten Bulukumba, sebelum meluas” tegasnya. (*)