oleh

IPPM Maros Kembali Melaksanakan Festival Ramadhan Ketiga

MAROS, koranmakassarnews.com — Ikatan pemuda pelajar Mario kembali menggelar festival ramadhan tahun ini dengan mengangkat tema meningkatkan generasi fathanah berprestasi dan berakhlak Islami di Lapangan Senam Ria Lestari Maros yang dimulai sejak tanggal 17 april hingga 19 April 2022 mendatang.

Ryaas Mahendrat selaku ketua panitia yang diwawancarai di tempat kegiatan mengatakan kegiatan festival ramadhan yang 3 ini bertujuan untuk mengembangkan potensi pemuda dan pelajar yang ada dikelurahan Mario Pulana.

Kegiatan ini merupakan wadah untuk bisa mengembangkan potensi-potensi pemuda yang ada di kelurahan Mario pulana. Pada kegiatan festival kali ini diikuti dari 37 peserta yang berasal dari Sekolah dasar (SD) yang terbagi menjadi dua kategori. Adapun kategorinya yang pertama adalah siswa yang masih yang duduk dikelas 1-3 dan ketagori dua itu siswa yang duduk di kelas 4-6.

Sementara Rusdianto Udin selaku ketua umum mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan bahkan menjadi program kerja tahunan yang digelar sejak berdirinya IPPM pada tahun 2017 yang lalu.

“Sejak berdirinya di 2017 lalu ippm telah mengadakan festival ramadhan ini akan tetapi sempat tertunda karena adanya pembatasan akibat pandemi covid yang melanda negara kita namun syukur alhamdulillah kegiatan ini kembali terlaksana dan mendapatkan respon positif dari masyrakaat”, ujar Udin, senin (18/4/22)

Ditempat yang sama Andi Aso Mattotorang selalu perwakilan dari KNPI Camba mengatakan bahwa festival ramadhan yang di laksanakan oleh IPPM satu-satunya kegiatan yang ada di kecamatan Camba .

” Dalam memeriahkan bulan suci ramadhan kali ini kita bisa saksikan sama-sama bahwa kegiatan seperti ini banyak di lakukan di Ibukota Kabupaten Maros sana namun itu teman-teman dari IPPM pun juga melakukan dan satu-satunya OKP yang melaksanakan di kecamatan Camba itu”, tuturnya.

baca juga : Kembangkan Program YESS, PPIU Sulsel Sambangi Beberapa BPP di Maros

Mudassir Wahab selaku perwakilan dari tokoh masyarakat mengungkapkan bahwa kegiatan yang di lakukan ini mendapat respon baik oleh masyarakat.

Sementara Hj. Salmawaty S.Sos selaku lurah kelurahan Mario Pulana menambahkan kegiatan kali adalah ajang untuk mengetahui serta melihat potensi-potensi pelajar yang ada di kelurahan Mario Pulana

“Melalui festival ramadhan ini kita bisa melihat potensi dan bakat yang dimiliki oleh pemuda yang ada sehingga pemerintah mampu menyiapkan sarana untuk pengembangan pemuda supaya dapat bersaing sampai di tingkat provinsi dibidang keagamaan”, tutupnya. (azis)