oleh

IWO Pinrang Beri Pelatihan Jurnalistik Kepada Pelajar SMPN 2 Suppa

PINRANG, koranmakassarnews.com — Enam pelajar SMP Negeri 2 Suppa, Kabupaten Pinrang mengikuti pelatihan jurnalistik. Pelatihan berlangsung di Ruang Tudang Magguru, Kamis (7/12/2023).

Pelatihan ini dibawakan oleh Munandar Marzuki, salah satu Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Pinrang. Materinya adalah cara penulisan berita yang baik dan benar.

“Kami membawakan pelatihan jurnalistik kepada adik-adik di SMP Negeri 2 Suppa agar mereka bisa memperoleh ilmu tentang jurnalistik. Karena mereka ini yang nantinya akan melakukan kegiatan jurnalistik di sekolahnya,” ungkapnya.

Ia mengatakan, pelatihan ini berguna agar setiap kegiatan-kegiatan maupun informasi-informasi tentang SMP Negeri 2 Suppa bisa disebarluaskan.

“Setiap kegiatan-kegiatan maupun informasi-informasi tentang SMP Negeri 2 Suppa bisa disebarluaskan, dan diketahui oleh masyarakat luas. Bukan hanya di Kabupaten Pinrang, tapi di seluruh Sulawesi Selatan hingga Nasional,” tambah dia.

Setelah memberi materi, keenam pelajar SMP Negeri 2 Suppa diberi materi untuk membuat berita singkat.

baca juga : Ketua IWO Enrekang Harap Pj Bupati Tetap Menjaga Sinergitas Dengan Rekan Media

“Alhamdulillah, keenamnya setelah diberikan tugas membuat berita singkat terkait pelatihan ini, sudah sangat bagus. Mereka pemula, baru mengetahui terkait jurnalistik, tapi sudah bisa dengan mudah memahami dan bahkan mempraktekkan melalui tulisan dalam membuat berita,” ucapnya.

Siswa-siswi SMP Negeri 2 Suppa yang mengikuti pelatihan jurnalistik yaitu, Arfazka Arianto, A.Muhammad Fardhan, Nur Ana Syahirah, Miftahul Aini, Nur Ikfi Ramadhani dan Nurul Aisyah. (*)