oleh

IWO Sulsel Ajak Pemprov Untuk Bersama Berantas Hoax dan Hate Speech

“Hal itu tertuang dalam syair pada lagu mars IWO dimana kabar bohong adalah musuh IWO sehingga kami mendorong pemerintah untuk mari menjalin sinergitas dan bersama sama memberantas berita bohong, hate speech dan ujaran kebencian”, pungkasnya.

Ditempat yang sama Asisten III Bidang Administrasi Pemprov Sulsel, Tautoto Tana Ranggina mengungkapkan bahwa pihaknya siap bersinergi dengan IWO dengan membangun hubungan yang baik dengan media online.

“Kami selaku pemerintah sudah sepatutnya harus menjalin kemitraan dengan seluruh stakeholder salah satunya yang paling strategis adalah media”, kata mantan Kepala Kesbangpol Sulsel ini.

baca juga : Ketua IWO Sulsel : Laporan Polisi Adalah Efek Jera Bagi Siapapun yang Menghina Profesi Wartawan

Dirinya juga berjanji melalui Dinas Kominfo Sulsel agar segera menindaklanjuti hasil pertemuan ini.

“Banyak yang perlu dibenahi memang khususnya di bidang kehumasan dan tentu pembenahan tersebut bakal menjadi mudah dengan kehadiran IWO Sulsel yang bersedia bernita dengan pemerintah”, tutup Toto.

Untuk diketahui rencana perhelatan Mubesprov I IWO Sulsel seyogyanya bakal digelar akhir bulan oktober namun urung karena menunggu hasil dari pelaksanaan Mubes II IWO di Jakarta bulan depan. (*)