oleh

Jaga Kamtibmas Jelang Akhir Tahun, Polres Toraja Utara Gelar Razia dan Tes Urine di Sejumlah Cafe

TORAJA UTARA, koranmakassarnews.com — Jelang akhir tahun, Polres Toraja Utara menggelar razia dan tes urine ke sejumlah Cafe atau THM (Tempat Hiburan Malam) yang ada di Wilayah Hukum Polres Toraja Utara, Sabtu (09/12/23) malam.

Pelaksanaan yang melibatkan puluhan personel tersebut dipimpin langsung oleh Kasatres Narkoba IPTU Syahrul Rajabia, S.T., M.H, bersama Kasat Intelkam AKP Petrus Sandale, S.An.

Adapun kegiatan razia dan tes urine dilaksanakan dengan menyasar para pengunjung cafe dan barang bawaan yang dinilai melanggar hukum.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si melalui Kasatres Narkoba membenarkan hal tersebut, bahwa malam minggu kemarin pihaknya telah melaksanakan razia dan tes urine di beberapa Cafe sebagai upaya tetap terjaganya situasi Kamtibmas jelang akhir tahun.

“Kita lakukan pemeriksaan di 5 lokasi cafe (THM), sebut saja Cafe Aruni, Cafe Flamboyan, Cafe Donald, Cafe Passific, dan Cafe Chomatzu”, terangnya.

baca juga : Pastikan Keamanan Logistik Pemilu 2024, Kapolres Toraja Utara Cek Gudang KPU

Dijelaskannya, dalam razia yang mulai dilaksanakan pada pukul 22.00 WITA tersebut dilakukan pemeriksaan dan tes urine terhadap puluhan pengunjung.

Hasilnya, tidak ditemukannya barang haram sejenis narkoba ataupun barang berbahaya lainnya dari para pengunjung selama pelaksanaan. Untuk hasil tes urine kesemuanya dinyatakan negatif, sambungnya.

Untuk diketahui, kegiatan razia dan tes urine serupa akan dilakukan secara rutin dan berkala dalam wujud tetap terajaganya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, tutup IPTU Syahrul. (**/Wisnu)