oleh

Januar Jaury : Partai Demokrat Beri Ruang Berekspresi Tanpa Sekat Feodal dan Kedinastian

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Kembalinya mantan Walikota Makassar dua periode Ilham Arief Sirajuddin (IAS) ke partai lamanya yaitu Golkar setelah tidak mendapatkan ruang di Partai Demokrat Sulsel ditanggapi santun legislator Sulsel A. Januar Jaury Darwis.

“Kami beranjak besar karena kebersamaan. Partai Demokrat merupakan rumah besar bagi seluruh elemen masyarakat untuk berjuang demi mencapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat. Dengan demikian kami berusaha memenuhi kelayakan ketokohan untuk melahirkan tokoh tokoh politik untuk menjadi nahkoda di berbagai segment”, jelas Anggota DPRD Sulsel ini, jumat (27/5/22)

Januar menambahkan tidak ada kata telat untuk berkompetisi menanamkan pengaruh politik ke masyarakat yang dinamis. Mungkin hari ini, tokoh lainnya menyentuh masyarakat dengan konsepnya, dan kami juga memiliki konsep untuk diadu dan dipertimbangkan oleh rakyat, Itulah demokrasi.

baca juga : Hadiri Pelantikan, Ketua NU dan Ketua Muhammadiyah Jatim Kompak Doakan AHY Bersama Demokrat

“Sebagaimana yang dicanangkan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel H. Nimatullah, justru di partai demokrat ruang bagi siapa saja calon pemimpin dan tokoh politik untuk berekspresi tanpa sekat feodal dan kedinastian”, tambah Januar.

Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makassar ini juga tidak merasa khawatir terjadi efek electoral atas keadaan ini karena waktu senantiasa ada buat partai Demokrat dalam merebut kepercayaan rakyat melalui SDM partai demokrat di semua tingkatan.

“Bersama kita kuat, bersatu kita bangkit. Kami sangat menghargai pilihan politik bapak IAS untuk berlabuh di wadah politik lainnya, sesungguhnya dinamika seperti ini merupakan konsolidasi tekad bagi para elite untuk sama sama berusaha menerima kepercayaan kekuasaan dari rakyat untuk selanjutnya kekuasaan kesejahteraan, dan kami yakin partai demokrat senantiasa ada pada ruang ini”, pungkas Januar. (*)