oleh

Jelang Idul Fitri, Pemkab Gowa Tekankan Penerapan Protokol Kesehatan

Kegiatan yang melibatkan beberapa Kepala SKPD terkait serta camat di wilayah Kabupaten Gowa sebagai peserta ini juga membahas akan diadakannya pos pemantauan kepatuhan protokol kesehatan di beberapa titik. Selain itu, akan ada juga pos penyekatan wilayah di perbatasan Kecamatan Tombolopao dengan Kabupaten Sinjai untuk menegakkan aturan larangan mudik.

“Untuk pos pemantauan, nanti Pemkab Gowa akan berkoordinasi dengan pihak TNI dan Polri. Melibatkan Satpol PP dan Dinas Kesehatan. Nanti selain sanksi dari Perda, juga ada rapid antigen untuk yang melanggar prokes,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, H Syamsuddin Bidol juga menyampaikan adanya teknis dalam pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1442 Hijriyah di Kabupaten Gowa.

baca juga : Besok, Tim Percepatan PBD akan Lakukan Verifikasi Batas Makassar-Gowa

“Dihimbau agar nantinya tetap mematuhi protokol kesehatan. Khutbah Idul Fitri maksimal 15 menit, menghindari kerumunan, dan mengatur jarak yang ada. Penggunaan masker, cuci tangan, dan pengukuran suhu juga tetap harus dilakukan,” terangnya.

Selanjutnya, Syamsuddin juga menyampaikan yang akan menjadi Imam Shalat Ied di Masjid Agung Syekh Yusuf nanti adalah Hafizh Muhammad Ardiansyah dan yang akan menjadi Khatib adalah Ustadz HM Azhar Tamanggong.

“Tahun ini kita bersyukur Shalat Ied sudah diperbolehkan oleh pemerintah pusat. Harapan kita semua agar pelaksanaan protokol kesehatan ini dapat dipatuhi agar semua dapat berjalan dengan lancar,” tutupnya. (PS)