oleh

Jelang Penyesuaian Harga, Kapolres Sidrap Turun Langsung Cek Ketersediaan BBM dan Kondisi SPBU

SIDRAP, koranmakassarnews.com — Jelang penyesuaian harga BBM, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K secara perdana melakukan pengecekan ketersediaan BBM dan kondisi SPBU Dodo Asepta yang berada di Jalan Poros Enrekang Sidrap. Selasa (30/08/2022).

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K mengatakan bahwa, kegiatan pengecekan ini sebagai bentuk pengawasan polres Sidrap jelang penyesuaian harga BBM yang sebentar lagi akan di umumkan oleh pemerintah.

“Jelang penyesuaian harga, kami langsung mendatangi SPBU Dodo Asepta untuk mengecek ketersediaan pasokan BBM dan kondisi di SPBU apakah mengalami antrian panjang atau tetap berjalan seperti biasa tanpa antrian panjang”, Ujar Kapolres.

“Setelah di cek dan bertemu pemilik SPBU Dodo Asepta, pasokan BBM tetap lancar dan tidak terlalu mengalami antrian panjang dari pengendara yang akan mengisi BBM”, Sambung Kapolres.

baca juga : Anak Personelnya Meninggal, Kapolres Sidrap Melayat ke Rumah Duka

Untuk diketahui, sebelumnya Pemerintah berencana akan menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi Jenis Solar dan Pertalite pada pekan depan.

Sinyal kenaikan Pertalite awalnya disampaikan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia yang menyebut harga BBM subsidi berpotensi naik.

Kenaikan Bahan Bakar Jenis Pertalite disebut-sebut menjadi Rp 10.000 per liter atau meningkat 2.350 dari harga saat ini Rp 7.650 per liter. Selain pertalite BBM Jenis Solar juga akan mengalami kenaikan.(*)