oleh

Jelang Tahun Baru, Warga Takalar Resah Dengan Aksi Balap Liar dan Penggunaan Knalpot Brong

TAKALAR, koranmakassarnews.com — Menjelang akhir tahun beberapa anak muda mulai aktif memakai motor dengan knalpot bogar dan melakukan aksi balapan liar dijalan poros provinsi, tepatnya di jalan poros kelurahan pappa kecamatan Pattallassang kabupaten Takalar.

Warga sekitar kammi dan pappa merasa terganggu karena aksi ini dilakukan pada jam 12 malam dan bisa sampai dini hari anak-anak ini melakukan aksinya.

Salah seorang warga mengatakan, ” Ini sudah tidak bisa dibiarkan karena sudah berapa malam dan aksinya ini membahayakan pengendara lain karena dijalan poroski balapan baru besar suara motornya.”

Kelurahan Pappa adalah wilayah Polsek Pattallassang dan warga berharap pihak Polsek Pattallassang serius dalam menangani ini anak-anak karena sudah sangat meresahkan.

Muslim Tarru Sekretaris Pemuda Pancasila Takalar berharap pihak aparat hukum bisa cepat menangkap para pelaku balap liar ini karena sudah mengganggu ketentraman warga sekitar.

baca juga : Satlantas Polres Bulukumba Amankan Puluhan Sepeda Motor Pelaku Balap Liar

“Alhamdulillah pihak polsek Pattallassang tadi malam sudah ada, cuma karena mereka dilihat lebih dulu sama ini anak-anak yang balapan maka mereka lari sembunyi. Tetapi setelah pihak Polsek Pattallassang pergi dari lokasi mereka mau mulai lagi balapan makanya dibubarkan oleh warga sekitar dan langsung mengejar mereka. ” kata Sekretaris Pemuda Pancasila Takalar, sabtu (30/12/23).

Lanjut Muslim Tarru, “kalau mereka masih mau melakukan balapan sebentar maka mungkin akan dibubarkan paksa oleh warga disini dan ini sangat riskan apabila warga sudah emosi. Semoga Aparat hukum bisa cepat menangani ini sebelum hal-hal yang tak diinginkan itu terjadi. Karena saya pasti ada dipihak warga disini.

Aksi balapan ini sudah beberapa malam terjadi,tiap jam 12 malam keatas dan itu sangat meresahkan warga sekitar karena motor yang dipakai itu motor yang knalpotnya bogar. (*)