oleh

JK : Dialog Bisa Selesaikan Konflik Papua

JAYAPURA, koranmakassarnews.com — Wakil Presiden RI ke 10 dan 12 Jusuf Kalla (JK) meyakini konflik yang berlangsung sekian lama di Papua bisa diselesaikan melalui jalan dialog. Menurutnya jalan dialog tersebut sangat memungkinkan ditempuh mengingat toleransi beragama di Papua yang terbaik di Indonesia.

Hal itu disampaikan JK saat ditanyai wartawan saat usai melantik pengurus DPW DMI Papua, di Hotel Horison Jayapura Papua, Sabtu (14/11/2020).

“Dialog adalah jalan terbaik untuk selesaikan konflik di papua dan itu sangat memungkinkan untuk ditempuh, apalagi toleransi beragama di Papua ini bisa saya katakan sebagai yang terbaik di Indonesia” jelas JK.

Terkait kesediannya untuk menyelesaikan konflik di Papua, JK menyerahkan semuanya kepada pemerintah dan menyatakan bahwa siapa pun harus selalu siap apabila diminta menjaga perdamaian dan persatuan.

Baca Juga : JK : Industri Andalan Indonesia Harus Berubah Dari Rokok Ke Teknologi

“Yah semua tergantung pemerintah, tapi siapa pun termasuk saya harus selalu siap apabila diminta untuk menjaga persatuan dan perdamaiann” tegasnya. (*)