oleh

Jumat Curhat, Kapolda Sulsel Himbau Warga Meski Beda Pilihan Jangan Berkonflik

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi didampingi Dirbinmas Polda Sulsel dan sejumlah PJU Polda Sulsel terima Aspirasi Warga dalam kegiatan Jumat Curhat di Warkop Pacarita Jl. WR. Supratman Kel. Bulogading Kec. Ujung pandang Kota Makassar, Jumat, (05/01/24).

Kegiatan ini juga dihadiri Kapolres Pelabuhan Makassar, Kapolrestabes Makassar, Dandim 1408/Makassar, Camat Ujungpandang, para Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Sejumlah Pejabat Terkait, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Kel. Bulugading Kec. Ujungpandang, Kota Malassar.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi menyampaikan Jumat Curhat dengan bersama Masyarakat sebagai wujud kehadiran Polisi untuk menyapa dan mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat dalam upaya menjaga Kamtibmas yang kondusif.

“Saya suka berjumpa dengan masyarakat, tujuannya agar sama-sama kita selesaikan permasalahan yang tersumbat yang belum terselesaikan,” ungkapnya.

Kapolda Sulsel juga mengatakan bahwa saat ini tahapan Pemilu tengah berlangsung dan perbedaan pilihan itu pasti, olehnya itu, lanjutnya ia berharap agar perbedaan pilihan tersebut tidak menjadikan masyarakat berkonflik atau ribut.

“Mariki jaga Situasi Kamtibmas Kampung ta, Kota ta, kita pegang teguh budaya Kita Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainge, agar Situasi Kamtibmas tetap damai terjaga dan juga dalam menjaga keamanan harus semua bergandengan tangan terlibat didalamnya” ungkap Irjen Pol Rian.

baca juga : Biro SDM Polda Sulsel Sosialisasi DIPA dan Penandatangan Pakta Integritas T.A. 2024

Dalam kegiatan tersebut Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi juga mengajak masyarakat agar lebih peka dan peduli dalam mengantisipasi kejahatan menonjol diwilayahnya, seperti Narkotika, Tawuran/perang antar Kelompok dan kejahatan Konvensional lainnya.

Diakhir sambutannya Kapolda Sulsel mengajak masyarakat untuk menolak segala upaya provokasi merusak kerukunan beragama dan tidak terprovokasi isu-isu menyesatkan lainnya. (**/WISNU)