oleh

Kadinkes Bersama Dirut RSUD Daya Makassar Launching Simulasi CAT Pelamar P3K

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Kabar baik bagi para calon pelamar Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) dilingkup Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah Daya Kota Makassar yang ingin mematangkan persiapan dalam menghadapi seleksi berbasis Computer Assisted Test (CAT).

Pasalnya, Tenaga Laskar Pelangi Lingkup Dinas Kota Makassar bersama dengan RSUD Daya Kota Makassar menyelenggarakan Try Out Tes PPPK dengan metode simulasi CAT.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar beserta Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Daya Kota Makassar berkesempatan untuk melaunching simulasi CAT, Rabu (31/5/2023) di Aula CB Kampus STIFA Makassar.

Pihaknya berharap, dengan adanya simulasi ini para calon pelamar PPPK bisa mengenali dan menyesuaikan diri dengan sistem CAT. Sekaligus, agar mereka bisa mempersiapkan secara lebih matang nantinya ketika tiba waktunya seleksi.

“Simulasi dengan kuota peserta kurang lebih 500 ini dikandung maksud untuk memberikan bekal pada bapak ibu semua biar bisa menyesuaikan dengan sistem CAT, dan bisa semakin matang persiapannya, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan bapak ibu bisa memperoleh hasil yang terbaik,” Jelas dr. Achmad Asyarie

Rencananya, pelaksanaan dilakukan di Aula CB Lt.4 Kampus STIFA Makassar, yakni pada Rabu (31 Mei 2023) untuk lingkup RSUD Daya Kota Makassar Kemudian, Kamis (1 Juni 2023) untuk lingkup Dinas Kesehatan  Kota Makassar.

baca juga : RSUD Daya Makassar Gelar Sosialisasi Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan

Dalam sehari dibagi menjadi 7 sesi dengan tiap sesinya sebanyak 50 peserta. Sehingga dalam sehari pelaksanaan terdapat 350 kuota peserta, sedangkan dihari berikutnya terdapat 6 sesi dengan tiap sesinya sebanyak 45 peserta

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar dr. Nursaidah Sirajuddin, M.Kes menjelaskan bahwa Dinkes dan RSUD Daya Kota Makassar memfasilitasi dengan mengadakan Try Out PPPK 2023, agar kedepannya para calon pelamar bisa lebih mengenali dan bisa menyesuaikan dengan fitur-fitur yang ada di CAT.

“Try out ini dalam rangka membantu anda semua di dalam nanti persiapan untuk mengikuti tes pengadaan ASN PPPK,” ungkap Kadinkes. (*)