oleh

Kadis Disdagkoprinum Lutim Minta Masyarakat Laporkan Pangkalan LPG 3.Kg Nakal

LUWU TIMUR, koranmakassarnews.com — Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi,UKM dan Perindustrian, (Disdagkoprinum) Senfry Oktovianus, meminta kepada masyarakat agar mengawasi pendistribusian tabung gas LPG 3 kg, yang dilakukan dibeberapa pangkalan.

Hal itu diungkapkan pada media ini, Senin (3/7/2023) via WhasApp.

Senfry menegaskan, apabila ada pangkalan LPG 3 kg yang penyalurannya tidak tepat sasaran atau yang menjual diatas harga eceran, silahkan dilaporkan ke kantor dinas Dagkoprinum

Tentunya pelaporan dengan alat bukti video percakapan antara pangkalan dan konsumen yang membeli tapi tidak sesuai harga eceran.

Tabung Gas LPG 3 Kg

“Apabila terbukti laporan masyarakat ada pangkalan LPG yang menjual lebih dari eceran dan tidak tepat sasaran, maka kami akan melaporkan kepada pihak agen agar pangkalan tersebut di berikan sanksi”, tuturnya.

Ia menambahkan, harga eceran pangkalan tertinggi, mulai dari Burau, Mangkutana dan Malili harga eceran pangkalan persatu tabung LPG 3 kg hanya Rp.20 ribu, sedangkan untuk wilayah Wasuponda, Towuti dan Nuha harga eceran pangkalan hanya Rp.22 ribu per tabung.

baca juga : Jelang Ramadhan, Satlantas Polres Lutim Persempit Ruang Gerak Bali dan Knalpot Brong

Selain itu apabila ada pangkalan yang lebih mengutamakan, penyalurannya kepengecer daripada ke masyarakat yang berhak, maka pangkalan tersebut juga dapat dikenakan sanksi dari pihak agen.

“Kami siap menerima laporan masyarakat apabila ada pangkalan disekitarnya, yang menyalahi aturan tersebut, tentunya dengan bukti Vidio dan percakapa dengan pemilik pangkalan”, puungkasnya. (Syaf)