oleh

Kadis PU Makassar Hadiri Workshop MSMIP di Jakarta

JAKARTA, koranmakassarnews.com — Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar Zuhaelsi Zubir hadiri workshop Metropolitan Sanitation Management and Investment Project (MSMIP) di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Jalan Arteri Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan yang dimulai pada Rabu, 4 Oktober 2023 hingga Jumat 6 Oktober 2023.

Workshop tersebut merupakan bagian dari upaya untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Kegiatan Metropolitan Sanitation Management and Investment Project (MSMIP) di kota Makasar, Jambi, dan Pekanbaru, yang dijadwalkan akan berakhir pada 31 Desember 2023.

Selain itu, workshop ini juga bertujuan untuk mempersiapkan pemerintah daerah dalam mengelola Infrastruktur Sistem Pengelola Air Limbah Domestik Terpusat (SPALD-T) skala perkotaan yang telah dibangun melalui proyek tersebut.

“Workshop ini adalah langkah yang sangat penting dalam meningkatkan kapasitas kelembagaan pengelola infrastruktur MSMIP. Kami berharap dengan workshop ini, dapat lebih memahami dan mengoptimalkan pengelolaan infrastruktur sanitasi di kota-kota kami. Tujuan akhirnya adalah untuk meningkatkan kualitas hidup warga serta menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.” ucap Zuhaelsi Zubir.

baca juga : Dinas PU Makassar Apresiasi Kelurahan Paropo Deklarasikan ODF

Workshop tersebut menghadirkan berbagai pemangku kepentingan, termasuk perwakilan dari pemerintah daerah, ahli teknis, dan pihak terkait lainnya.

Diharapkan bahwa workshop ini akan menjadi tonggak penting dalam pengembangan infrastruktur sanitasi perkotaan di kota-kota yang terlibat dalam proyek ini, dan akan memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta pelestarian lingkungan di wilayah tersebut. (*)