oleh

Kadis Sosial Makassar: Hoax Anak Pemulung Meninggal Dunia Karena Kelaparan

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Hoax!!! Viral Anak Pemulung Disebut Meninggal Dunia Karena Kelaparan, Ini Klarifikasi Pihak Kelurahan Bersama Dinas Sosial. Media sosial dihebohkan dengan adanya berita anak pemulung yang meninggal dunia akibat kelaparan.

Diberita tersebut dicantumkan bahwa anak pemulung tersebut tinggal di Kampung Savana Jalan Inspeksi Kanal II Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala.

Merespon hal tersebut Plt Kepala Dinas Sosial Kota Makasar Andi Pangerang Nur Akbar berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kelurahan Bangkala dan Pemerintah Kecamatan Manggala, Kamis (4/4/2024).

Setelah di telusuri hasil assesment Lurah Bangkala adalah anak tersebut bernama Muhammad Faiz Noval berusia 8 tahun sementara bersekolah di Sekolah Impian.

baca juga : Camat Manggala dan Dinas Sosial Makassar Tangani Pelaporan Kejadian Anak Meninggal di Manggala

Ananda Faiz Noval meninggal dunia pada hari Selasa 2 April 2024 setelah ba’da magrib. Adapun gejala sakit yang di derita sakit kepala, sakit perut dan demam.

Ibu Kandung Faiz yakni Ibu Wa Ode Avirianti menuturkan sebelum sakit anaknya teratur dalam makan bahkan sangat rajin makan. Namun ketika sakit anaknya menjadi tidak nafsu makan.

Keluarga Ibu Wa Ode juga memilki KIS. Mereka secara administrasi kependudukan beralamat di BTN Minasa Upa Kelurahan Minasa Upa Kecamatan Rappocini. Namun mereka sekeluarga berpindah-pindah dan saat ini tinggal di gubug diatas lahan milik orang lain. (*)