oleh

Kapolres Bantaeng Gelar Anev Pelaksanaan Operasi Ketupat 2023

BANTAENG, koranmakassarnews.com — Usai pelaksanaan Operasi Ketupat 2023, Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara, SH, Sik, M.Si melaksanakan analisa dan evaluasi (anev) di Cafe D kost Jalan Sungai Bialo samping Polres Bantaeng, Rabu (3/5/23).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bantaeng didampingi Waka Polres Kompol Kuswanto, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira Staf Jajaran Polres Bantaeng menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kinerja dan dedikasi personil gabungan yang terlibat Ops ketupa 2023.

Diketahui Ops ketupat 2023 tersebut terdiri dari TNI-Polri, Pemda Kabupaten Bantaeng dalam hal ini Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Basarnas dan seluruh personil Polres Bantaeng baik yang terlibat langsung dalam Ops Ketupat 2023 maupun yang tidak termasuk jajaran Polsek.

“Terimakasih kepada seluruh pihak baik itu unsur pemerintah, TNI POLRI maupun masyarakat yang telah mendukung dan berpartisipasi atas pelaksanaan operasi sehingga, Alhamdulillah selama 14 hari pelaksanaan Ops ketupat 2023 sejak tanggal 18 April sampai dengan 1 Mei 2023 situasi kamtibmas maupun kamseltibcar lantas secara umum dalam wilayah Kabupaten Bantaeng, kondusif, aman dan lancar”, ucap Kapolres.

Lebih lanjut, Andi Kumara menyampaikan bahwa sejak memasuki bulan Ramadhan sampai selesainya operasi telah dilakukan upaya upaya persuasif dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif seperti pengamanan Shalat Tarawih dan Shalat Subuh, patroli antisipasi balapan liar dan tawuran, cipta kondisi dan patroli gabungan TNI-Polri, pengamanan malam takbiran dan Shalat Ied, pengamanan arus mudik dan arus balik serta pengamanan pada tempat wisata.

Sementara itu Kabag Ops selaku Karendal Ops Ketupat 2023 Polres Bantaeng bahwa untuk arus mudik dan arus balik dalam wilayah Kab. Bantaeng berjalan lancar, terdapat beberapa kasus yang dilaporkan dan ditindak lanjuti seperti laka lantas yang menyebabkan korban meninggal dunia 1 orang, luka berat 1 dengan kerugian materil Rp 1. 200.000, kasus penganiayaan, penipuan, kecelakaan kerja dan pencabulan serta kepemilikan senjata tajam tanpa Izin.

baca juga : Kapolres Bantaeng Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

“Secara kuantitas kasus yang mengalami peningkatan adalah kasus penipuan yakni 5 kasus pada Ops 2023 sedangkan pada Ops 2022 sebanyak 2 laporan ( naik 150 % ),” tutup Kabag Ops.

Ditempat terpisah Muhammad Yusuf S. Pd.I, M.S.I selaku Ketua Umum BKPRMI Kab Bantaeng menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Polri khususnya Polres Bantaeng yang telah memberikan pelayanan dan pengamanan sehingga situasi Kamtibmas Polres Bantaeng dalam keadaan aman.

“Terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Polri karena Alhamdulillah seluruh rangkaian Amaliah Ramadhan 1444 H, arus mudik dan arus balik berjalan aman, lancar dan kondusif”, Ucapnya

Dirinya pun tak lupa mendoakan semoga apa yang telah dilakukan oleh Polri menjadi ladang amal khususnya bagi Keluarga Besar Polres Bantaeng. (**/Wisnu)