oleh

Kapolres Bantaeng Pimpin Upacara Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Sasayya

BANTAENG, koranmakassarnews.com — Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH SIK MSi memimpin upacara kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Sasayya dalam rangka peringatan HUT RI ke-77 Tahun 2022. Selasa (17/08/22).

Pasukan upacara renungan suci tersebut terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Damkar dan Dinas Perhubungan Kab. Bantaeng.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya DR. H. Ilham Syah Azikin, M.Si ( Bupati Bantaeng ), Drs. H. Sahabuddin ( Wakil Bupati Bantaeng ), Letkol Arm Gatot Awan Febrianto S.Sos, ( Dandim 1410/Btg ), Muh. Akbar Yahya, SH., MH. ( Kajari Bantaeng ), Demi Hadiantoro S.H. M.H. ( Ketua Pengadilan Negeri Kab.Bantaeng ), Hamsyah A.Md ( Ketua DPRD Kab. Bantaeng ) dan Para Kepala OPD Se-Kab. Bantaeng

Renungan suci ditandai penghormatan kepada arwah pahlawan, pembacaan apel kehormatan oleh inspektur upacara, mengheningkan cipta yang dilanjutkan penyalaan obor oleh petugas serta penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan.

baca juga : Peringati HKGB dan HUT Polwan, Polres Bersama Bhayangkari Bantaeng Berbagi Dengan Kaum Dhuafa

“Malam renungan ini, sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pejuang dan pahlawan yang gugur ketika mempertahankan keutuhan dan kedaulatan Indonesia di masa penjajahan, hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara – saudara sekalian sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa,” ” ujar Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara – saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara – saudara tempuh adalah jalan kami juga. Kami berdoa, semoga arwah saudara – saudara dapat diterima oleh Tuhan yang maha esa,” tambahnya.

Mantan Kasatlantas Polrestabes Makassar itu menambahkan jika malam renungan, merupakan suatu kegiatan penting yang harus digelar setiap satu hari sebelum perayaan HUT RI. “Kita sebagai generasi penerus, harus bisa menjaga keutuhan, persatuan dan kesatuan Indonesia,” pintanya. (**/Wis)