oleh

Kapolres Enrekang Bersama Pemerintah Kabupaten Bagikan 3000 Bibit Pohon dalam Peringatan Hari Bumi

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Kepolisian Resort (Polres) Enrekang bersama dengan pemerintah Kabupaten Enrekang, melakukan aksi memperingati Hari Bumi dengan membagikan bibit pohon secara simbolis dan penanaman pohon secara serentak pada Senin, 22 April 2024.

Kegiatan ini diadakan di halaman kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Enrekang.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh beberapa pejabat penting, seperti Bupati Enrekang H. Baba, Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Darma, Dandim Enrekang, Kejari dan Ketua DPRD. Kegiatan ini juga diikuti secara online oleh PJ Gubernur Sulawesi Selatan dan dihadiri langsung oleh beberapa tokoh masyarakat.

Sebanyak 2 juta bibit pohon dibagikan secara merata di seluruh Sulawesi Selatan, dan Kabupaten Enrekang mendapatkan jatah 3000 bibit pohon. Pembagian bibit pohon ini dilakukan untuk mencegah terjadinya erosi dan tanah longsor terutama yang terjadi di bentaran sungai dan juga untuk menjaga keseimbangan ekosistem di sekitar wilayah tersebut.

Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Darma mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mendorong masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dan membantu membuat lingkungan yang lebih baik, bersih dan hijau. Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini melibatkan semua pihak untuk turut memberikan peran aktif dalam mewujudkan lingkungan yang sehat dan lestari.

baca juga : Polres Enrekang Laksanakan Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Calon Anggota Polri TA.2024

“Saya berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan kesadaran dan memengaruhi masyarakat Kabupaten Enrekang untuk melakukan gerakan-gerakan peduli lingkungan dan membantu kita menciptakan lingkungan yang bersih, hijau dan lestari,” ucap Kapolres Enrekang.

Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat menjadi lebih sadar tentang kepentingan menjaga lingkungan demi kualitas hidup yang lebih baik. Adapun penanaman bibit pohon ini diharapkan mampu memberikan manfaat positif untuk lingkungan serta menjadi investasi bagi masa depan generasi selanjutnya.(ZF)