oleh

Polres Enrekang Laksanakan Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Calon Anggota Polri TA.2024

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Kepolisian Resor Enrekang mengadakan acara penting pada Jumat (19/04/2024) yang diselenggarakan secara virtual dengan mengikuti protokol Zoom Meeting. Acara ini merupakan Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah oleh Panitia, Peserta, dan Orang Tua (Wali) calon anggota Polri Tahun 2024.

Pada saat acara, Wakapolda Sulawesi Selatan Brigjen Pol. CH Patoppoi, S.St., M.K., S.H memimpin jalannya pembacaan sumpah dan penandatanganan pakta integritas yang diikuti oleh calon peserta, panitia, serta orang tua peserta calon Polri Tahun Anggaran 2024. Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, SIK, MM, turut hadir dalam acara tersebut, didampingi oleh Wakapolres Enrekang Kompol Sulkarnain, SKM, M.Adm, SDA, dan beberapa pejabat lainnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, SIK, MM, menyampaikan bahwa tahapan pelaksanaan untuk seleksi penerimaan Polri TA.2024 di wilayah hukum Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan telah dimulai. Langkah awal adalah dengan dilaksanakannya Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah oleh Panitia, Peserta, dan Orang Tua (Wali) mulai dari Akpol, Bintara Polri, dan Tamtama Polri.

“Pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas ini bermakna Polri dalam melakukan seleksi harus bersih, transparan, akuntabel, dan bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme,” jelas Kapolres.

baca juga : Jaga Silaturahim, Kapolres Enrekang Ajak Awak Media Berbuka Puasa Bersama

Pakta integritas merupakan perjanjian yang dibuat bersama untuk berkomitmen menjalankan kewenangan dengan jujur sesuai dengan perundang-undangan, dan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme. Selain itu, acara ini juga menjelaskan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis) sebagai kontrol pengendalian dalam proses penerimaan calon anggota Polri. Tujuan dari penandatanganan pakta integritas ini adalah untuk menghasilkan calon anggota Polri yang terbaik baik dari aspek jasmani dan rohani, maupun dari aspek mental dan intelektual.

Acara ini menjadi salah satu tahap seleksi yang sangat penting dan menunjukkan komitmen Polri dalam menjaga kesucian Institusi Polri. Semoga pelaksanaan seleksi penerimaan Calon Anggota Polri TA.2024 akan berjalan dengan sukses dan menghasilkan calon anggota Polri yang terbaik. (ZF)