oleh

Kapolres Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mako Polres Soppeng

SOPPENG, koranmakassarnews.com — Polres Soppeng melaksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mako (Markas Komando) Polres Soppeng Tahun Anggaran 2023 yang berlokasi di Cikke’e Kel. Lalabata Rilau, kec. Lalabata, Kamis 08 Juni 2023 Pukul 11.00 wita.

Peletakan batu pertama tersebut dipimpin langsung oleh Sekda Soppeng Drs. H.A. Tenri Sessu M.Si mewakili Bupati Soppeng didampingi Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T beserta unsur Forkopimda sekaligus diiringi dengan shalawat badar sebagai tanda dimulainya pembangunan Mako Polres.

Dalam sambutannya Kapolres Soppeng, AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman SH.,SIK.,MT. mengucapkan Alhamdulillah kami ucapkan rasa syukur yang tidak terhingga kepada Allah Subhanahu wata Ala karena diberikan kesempatan dan waktu untuk melaksanakan salah satu kegiatan belanja modal khususnya di Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk proses pembangunan kantor Mako Polres untuk dapat memaksimalkan pelaksanaan dalam proses pelayanan”.terangnya

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Soppeng menginformasikan bahwa di Sulawesi Selatan hanya ada 3 kesatuan yang memperoleh anggaran untuk proses pembangunan salah satunya adalah Polres Soppeng yang mendapatkan bantuan untuk anggaran pembangunan Mako Polres, yang mana ini tidak lepas dari support dari para senior dan Bupati yang telah memberikan lahannya untuk proses pembangunan ini.

Untuk itu AKBP Muh. Yusuf berharap agar semua proses mulai dari proses perencanaan sampai selesainya pembangunan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan schedule, pembangunan ini juga dapat kita jadikan momentum yang baik karena ini merupakan lokasi yang baru.

Selain itu dengan adanya pembangunan Mako ini dapat menjadi representasi pelayanan yang ada di Kabupaten Soppeng, Oleh karena itu kami mohon dukungan dan doa dari segenap tamu undangan semoga niat kita dengan adanya Mako Polres yang bari ini, kita dapat memberikan pelayanan yang masksimal kepada masyarakat, tutup AKBP Muh. Yusuf.

Sementara Sekretaris Daerah Kab. Soppeng H. Andi Tenri Sessu, M.Si dalam sambutannya mewakili Bupati Soppeng mengucapkan apresiasi atas nama pemerintah daerah Kab. Soppeng, dan ucapan selamat kepada kepada Kapolres Soppeng bersama jajarannya atas dimulainya tahapan pembangunan Mako Polres Soppeng yang baru yang tentu akan menjadi tempat bertugas yang mendukung pelaksanaan tugas kedinasan penyelenggaraan pelayanan kemasyarakatan sesuai tugas dan fungsi Polri yang menjadi kewenangan berdasarkan Pasal 13 Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 yang dijelaskan bahwa tugas pokok Polri adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat”, imbuhnya.

baca juga : Tatap Muka Dalam Program Safari Subuh, Kapolres Soppeng Kunjungi Masjid Al Muhajirin Lawo

Oleh karena itu awal pembangunan Moka Polres Soppeng pada hari ini tentu kita harapkan menjadi momentum yang baik untuk terus memberikan dukungan dan mengedepankan koordinasi dan sinkronisasi dalam pelaksanaan tugas dan kewenangan instansi masing-masing, dan semoga ini dapat menjadi awal dan sejarah berdirinya gedung Polri di kabupaten Soppeng yang membawa manfaat bagi semua dan menjadi nilai tambah dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diemban sebagai Abdi Negara”, tutup H. A. Tenri Sessu.

Pada acara tersebut, juga dilakukan pemberian tali asih kepada anak yatim piatu oleh Kapolres Soppeng serta penanaman pohon yaitu Pohon Mangga, Rambutan, Kelengkeng masing – masing 2 pohon oleh Sekda Kab. Soppeng, beserta para anggota Forkopimda Kab. Soppeng.

Turut hadir PJU Polres Soppeng, Danramil Lalabata, Ketua Bhayangkari Cabang Soppeng beserta pengurus, personil serta para tamu undangan. (**/Wisnu)