oleh

Kapolres Maros Harap Ketua PW IWO Sulsel Dorong Penguatan Profesionalisme Wartawan Online

MAROS, koranmakassarnews.com — Dewan kehormatan pengurus daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Maros AKBP Awaluddin Amin,SIK.,mengucapkan selamat kepada Zulkifli Thahir atas terpilihnya kembali sebagai Ketua Pengurus Wilayah IWO Sulsel periode 2022-2027 pada Mubeswil I IWO Sulsel secara Aklamasi yang dilaksanakan Baruga Angin Mamiri Rujab Walikota Makassar, Jumat kemarin (16/12/22).

“Kepada Zulkifli Thahir selamat atas terpilihnya sebagai Ketua PW IWO SulSel masa bakti 2022-2027. Kita sangat berharap di kepengurusan yang kedua kalinya sebagai Ketua PW IWO Sulsel mampu mendorong penguatan profesionalisme wartawan dalam memberikan informasi yang berimbang kepada masyarakat”, ucap Kapolres Maros, minggu (18/12/22).

Perwira menengah ini juga berharap, agar pengurus IWO yang ada di daerah dapat menjadi garda terdepan dalam menangkal penyebaran informasi hoax agar tidak terjadi penyesatan informasi di masyarakat.

“Sudah menjadi kewajiban dan tupoksi wartawan untuk tetap menjaga hubungan mitra kerja sama dengan institusi kepolisian supaya kerja kerja kepolisian dapat diakses langsung oleh masyarakat sehingga mendapatkan informasi berita yang akurat dan terpercaya,dan akuntabel”, tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan Ipda Wahidin Kasi Humas Polres Maros turut memberikan selamat kepada Ketua IWO Sulsel yang terpilih secara aklamasi, hal ini menunjukkan kualitas para pengurusnya dalam organisasi sangat menjunjung tinggi nilai nilai demokrasi sehingga organisasi profesi ini tidak gampang dimasuki oleh kepentingan dari luar yang dapat mendualismekan organisasi.

baca juga : Zulkifli Thahir Terpilih Pimpin IWO Sulsel, Kapolres Luwu Berikan Ucapan Selamat

“Tentunya kita tidak meragukan lagi kapasitas Zulkifli Thahir yang bisa terpilih secara aklamasi. Keputusan ini merupakan hasil musyawarah dan mufakat dari para pengurus daerah yang hadir bukan dari hasil negosiasi kepentingan. Ini menunjukkan kedewasaan para pengurus dalam berorganisasi dan berdinamika”, jelas Ipda Wahidin.

Maka dari itu dirinya berharap para pengurus IWO yang ada di Sulsel maupun Maros agar bisa membantu kepolisian dalam memberikan edukasi penegakan hukum kepada masyarakat. (*)