oleh

Kapolres Palopo Bersama Syeikh Muhammad Hussein Jaber Lakukan Shalat Subuh Berjamaah

PALOPO, koranmakassarnews.com — Personil Polres Palopo bersama Syeikh Muhammad Hussein Jaber melakukan shalat subuh berjamaah pada kegiatan rutin safari subuh yang digelar di Masjid Hidayatul Ikhlas Polres Palopo jalan Opu Tosappaile Kelurahan Boting Kecamatan Wara Kota Palopo, Kamis, (11/8/22).

Safari subuh juga dirangkaian dengan peringatan Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M yang bertema “Dengan semangat Tahun Baru Islam kita Tingkatkan Iman dan Kinerja Guna Mewujudkan Polri yang presisi untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Selain Syeikh Muhammad Hussein Jaber dan Kapolres Palopo AKBP DR (C) H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT, kegiatan tersebut juga dihadiri para kasi, kanit, perwira staf, kapolsek jajaran serta perwakilan personil Polres dan warga sekitar serta jamaah masjid.

Kapolres Palopo dalam sambutannya mengatakan, dalam peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H / 2022 M mari kita tingkatkan iman dan takwa serta meningkatkan kinerja dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat untuk mewujudkan Polri yang presisi menuju Indonesia tangguh Indonesia tumbuh.

“Peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H ini, kita jadikan sebagai momentum untuk lebih meningkatkan kinerja Polri, terkhusus pada Personil Polres Palopo untuk meningkatkan kinerja dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dengan sepenuh hati,” ujarnya.

Sementara itu dalam tausyiah Syeikh Hussein Jaber terlebih dahulu mengupas tentang sejarah tahun baru Islam. Dikatakannya, tahun baru Islam merupakan peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Kota Makkah ke Madinah.

Selanjutnya menjelaskan, tahun baru Islam harus dimaknai dengan hijrah yang berarti perpindahan atau perubahan. Pindah yang dimaksud bukan semata tempat melainkan pindah atau perubahan untuk menjadi lebih baik lagi.

baca juga : Polres Palopo Bangun Sinergitas Dengan Masyarakat Melalui Safari Subuh

“Jadi inti hijrah itu merupakan perpindahan ataupun perubahan dari yang sebelumnya kurang baik menjadi lebih baik lagi. Jadi mari kita jadikan tahun baru Islam ini momentum untuk melakukan hijrah dalam semua lini untuk menjadi lebih baik,” kata Syeikh Hussein Jaber.

“Seburuk-buruk manusia adalah orang tua yang berjiwa muda, dan sebaik-baik manusia ialah anak muda yang berkepribadian dewasa, artinya perkembangannya lebih cepat dan lebih maju menuju Indonesia tangguh Indonesia tumbuh,”

Akhir kata, Syeikh Hussein Jaber mengajak seluruh umat Islam untuk bersatu. Kemudian mengajak untuk terus mendoakan para ulama untuk terus teguh dan istiqomah dalam menyampaikan syiar Islam sesuai dengan Al Qur’an dan Hadist. (**/Wis)