oleh

Kapolres Palopo Sidak Personil Untuk Lakukan Tes Urine

PALOPO, koranmakassarnews.com — Usai pelaksanaan apel jam pimpinan Polres Palopo, Kapolres Palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT sidak beberapa personil segera lakukan tes urine pagi tadi, Kamis (20/01/2022).

Sejumlah personel mengikuti tes urine yang digelar di depan ruangan propam Polres Palopo. Dalam prosesnya diawasi secara ketat oleh unit Provos mulai dari absensi hingga pengambilan urine di kamar mandi yang berada tak jauh dari lokasi.

Narkoba masih menjadi salah satu kejahatan luar biasa yang terus diperangi oleh jajaran Polres Palopo, berkomitmen kuat dengan dibuktikan kegiatan pemeriksaan urine bagi seluruh personel Polres Palopo.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Palopo menyampaikan “Dalam penegakan hukum, Kepolisian tidak pilih kasih (pandang bulu). Bahkan, tak ada Toleransi jika terbukti ada personil Polres Palopo yang terlibat, kami tak segan-segan akan menindak tegas” tuturnya.

Lebih lanjut Kapolres Palopo menegaskan, ”Tidak ada tempat bagi para pelaku penyalagunaan narkotika di wilayah hukum Polres Palopo, jika masih nekat saya akan tindak tegas, termasuk personil Polres Palopo” ujarnya.

baca juga : Kapolres Dampingi Ketua Bhayangkari Palopo Resmikan Renovasi Gedung Posyandu Kemala

“Tes urine Narkoba ini, kita lakukan secara mendadak dan wajib diikuti oleh seluruh personil Polres Palopo, baik perwira maupun bintara di lingkungan Polres Palopo” tegasnya

Kapolres Palopo ,” Selain peningkatan disiplin, juga dapat mengantisipasi pelanggaran dan penyalahgunaan Narkoba oleh Personil Polres palopo, juga meyakinkan kepada masyarakat bahwa dimanapun akan tetap dilakukan penindakan terhadap anggota yang diduga melakukan penyalahgunaan narkoba, bila tadi dari test urine ada yang positif, saat itu juga akan dilakukan pemeriksaan oleh Kasi Propam”, tambahnya. (**/WISNU)