oleh

Kapolres Parepare Memastikan Personilnya Sudah 100 Persen Vaksin Ketiga (Booster)

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Sebanyak 200 Personil Polres Parepare, sudah melaksanakan vaksin ketiga atau booster, bertempat di ruangan Vicon Lantai II Jalan Andi Mappatola, kelurahan Ujung Baru, kecamatan Soreang, kota Parepare.

Kegiatan ini di laksanakan melibatkan Sidokkes Polres dan Satbrimob Polda Sulsel, minggu (27/2/2022).

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono menyampaikan, kegiatan ini sebagai upaya mendukung Pemerintah, dalam percepatan vaksinasi covid-19 hingga 100. Sasarannya pun, personil Polres Parepare beserta Keluarga, agar imunitas tubuh mereka lebih menjamin untuk terlindungi dari paparan Covid-19 dan sekaligus menekan penyebaran virus tersebut, khususnya di Polres Parepare.

Lanjut AKBP Andiko Wicaksono mengungkapkan, saat ini persentase vaksinasi dosis 1 dan 2 di Polres Parepare sudah mencampai 100 persen, untuk dosis ketiga baru 70 persen dari jumlah Personil Polres Parepare dan Polsek jajaran. Selain itu, dalam pelaksanakan vaksin ini Polres Parepare sudah menyiapkan Sebanyak 200 dosis (10 Vial) booster, untuk Personil Polres Parepare.

“Dengan kegiatan vaksinasi ini, kami juga mengharapkan Kota Parepare keluar dari pandemi, agar perekonomian segera pulih”, tambahnya.

baca juga : Polres Parepare Gelar Tes Urine Personil, Cegah Penyalahgunaan Narkotika

Sebelum vaksinasi booster, 200 warga Personil Polres Parepare lebih dulu melakukan screening untuk memastikan penerima vaksin dalam kondisi sehat.

“Selain vaksinasi, kami juga berupaya menekan penyebaran Covid-19 yang di lakukan, dengan cara memperketat penerapan protokol kesehatan di Polres Parepare, seperti menyiapkan sarana cuci tangan, penggunaan wajib masker dan mengukur suhu tubuh sebelum masuk. Kitapun juga menginstruksikan para Personil Parepare, agar menjaga imunitas tubuh dengan rutin berolahraga dan berjemur, “Tutupnya. (Sis)