oleh

Kapolres Sidrap Kembali Ingatkan Pemudik Agar Berhati Hati dan Cek Kondisi Kendaraan

SIDRAP, koranmakassarnews.com — Momen arus balik lebaran 2023, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K menghimbau bagi para pemudik yang memasuki wilayah kabupaten Sidrap untuk selalu mematuhi rambu lalulintas.

Karena, Kabupaten Sidrap merupakan salah satu wilayah tujuan mudik dan perlintasan mengingat banyaknya masyarakat yang merantau.

“Oleh sebab itu, kami himbau kepada masyarakat saat arus Balik untuk hati-hati saat mudik dan mengecek kembali kendaraan dan menyiapkan kondisi badan yang fit sebelum kembali kerumah masing-masing,” ujar Kapolres. Minggu (23/4/2023).

Kapolres Sidrap menyampaikan telah menyiapkan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan serta Pos Terpadu yang bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh pengemudi atau pengendara lainnya saat lelah dan ingin beristirahat.

“Tetap berhati-hati dan patuhi aturan lalu lintas selama arus balik agar tetap aman, sehat ddan berkesan serta selamat sampai tujuan,” ajak Kapolres.

baca juga : Sinergitas Polres Sidrap dan Seluruh Unsur Wujudkan Mudik Aman dan Berkesan

Kapolres AKBP Erwin Syah,SIK menambahkan jalan di Kabupaten Sidrap yang lurus dan panjang serta bergelombang sehingga menuntut kehati-hatian para pemudi, di jalur ini sangat rentan mengantuk, sangat rentan lelah dan lalai.

“Biasanya jalan lurus ini membuat kita ngantuk, terlena, sehingga menginjak gas full yang dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Untuk mencegah kecelakaan maka dari itu perlu kehati-hatian,” tegasnya.

Kapolres Sidrap berpesan agar petugas piket penjagaan pos pengamanan dan pos pelayanan memberikan pelayanan terbaik guna menyambut dengan baik pemudik yang akan beristirahat.

“Yang sopan dan humanis dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat yang mampir beristirahat di pos pelayanan maupun pengamanan,” pungkasnya. (**/Wisnu)