oleh

Binmas Kelurahan Canrego Bersama Founder Komunitas Tangan Diatas Melayat Ke Rumah Warga Binaan

TAKALAR, koranmakassarnews.com — Sebagai bentuk kepedulian dan ungkapan rasa belasungkawa, Bhabinkamtibmas Kelurahan Canrego bersama Bhabikantibmas Desa Lantang, Desa Kale lantang, Sektor Polongbangkeng Selatan Polres Takalar Polda Sulsel menyempatkan diri untuk datang melayat ke rumah salah satu warga binaannya, almarhumah Nenek Care yang meninggal dikarenakan sakit yang beralamat di Kelurahan Canrego, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Minggu (23/4/2023).

Kapolsek Polongbangkeng Selatan melalui Bhabikamtibmas Canrego, Aipda Sulaiman Bersama Bhabinkabtibmas Desa Lantang, Desa Kale Lantang Aipda Erwin Eka Saputra dalam kunjungannya sebagai bentuk kepedulian terhadap warga binaannya.

Kedatangan Bhabinkamtibmas dengan sosok seragam Polrinya, menunjukkan kepedulian seorang anggota Bhabinkamtibmas kepada masyarakatnya, yang membawa dampak positif penilaian warga masyarakat terhadap institusi Polri khususnya Personil Sektor Polongbangkeng Selatan Polres Takalar

Adanya Bhabinkamtibmas Aipda Sulaeman bersama Bhabinkabtibmas Desa Lantang, Kale Lantang Aipda Erwin Eka Saputra saat dirumah duka tersebut menunjukkan kepedulian seorang anggota Bhabinkamtibmas kepada masyarakatnya, bukan hanya terikat dengan kewajibannya sebagai pemelihara Kamtibmas namun juga sebagai sesama hamba Allah sudah merupakan suatu kewajiban untuk hadir melayat sesama umat muslim yang meninggal dunia.

Aipda Erwin Eka Saputra yang juga sebagai founder Komunitas Tangan Diatas saat berbincang-bincang santai bersama awak media dilokasi dirumah duka menjelaskan terkait program-program komunitas yang dinamakan “Komunitas Tangan Diatas” yang terbentuk sejak tahun 2019 lalu hingga sekarang.

baca juga : Ketua DPRD Makassar dan Tomas Bangkala Bagikan Bantuan ke Anak Yatim Piatu

” Kebetulan saya Binmas desa Lantang dan desa Kale lantang, sebagai founder komunitas tangan diatas, bersama dengan Bhabinkabtibmas Kelurahan Canrego, Menunaikan amanah program (1). Kaum dhuafa, dengan menyerahkan santunan uang duka dari para donatur komunitas sebagai wujud kepedulian, empati terhadap warga dhuafa An. Nenek Care, yang beralamat di Kelurahan Canrego yang selama beberapa tahun ini rutin menerima paket sembako dari program (1). Kaum dhuafa Komunitas Tangan Diatas “, ucapnya.

Adapun dalam Program yang dibangun dalam Komunitas Tangan Diatas sebagai berikut Kaum Dhuafa, Orang Tua Asuh, Amalan Cerdas/Pembayaran Tagihan Listrik, Tambah Daya & Pasang Baru, Wakaf Pembangunan & Kebutuhan Masjid/Rumah Tahfidz, Infaq Beras/Peduli Kemanusiaan dan Zakat Maal/Zakat Fitrah

Sementara , Aipda Sulaeman sesuai pantauan media ini, terlihat turut serta ikut membantu warga binaannya yang lagi mempersiapkan kebutuhan untuk berlangsungnya pemakaman Almarhumah. (*)