oleh

Kapolres Soppeng Hadiri Deklarasi Pemilu Damai Putih Abu Abu di Anjungan Mangkawani

SOPPENG, koranmakassarnews.com — Kapolres Soppeng AKBP Dr. H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T CIPA,menghadiri acara Deklarasi Pemilu Damai 2024 Putih Abu Abu pada hari Jumat 2 Februari 2024 bertempat di Anjungan Mangkawani kelurahan Botto Watansoppeng.

Kegiatan dihadiri,Wakil Bupati Soppeng Ir.Lutfi Halide,Dandim 1423 Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi K. S.T, M.Tr ( Han ) ,Ketua Bawaslu,Perwir Polres Soppeng,Camat dan Lurah,Siswa dan Siswi SMA/SMK/MAN se Kabupaten Soppeng.

Pada kesempatan nya,Kapolres Soppeng AKBP H.Muhammad Yusuf Usman mengatakan,”di harapkan dengan pelaksanaan kegiatan Deklarasi ini tadi,Deklarasi yang sudah disampaikan oleh perwakilannya salah satu poinnya adalah dapat melakukan ataupun menyumbangkan hak politiknya dengan datang ke TPS dengan menjaga seluruh kondisifitas yang harus kita jaga secara bersama-sama harus tertib dan aman.

Oleh karena nya,salah satu komponen itu ada sebagai pemilik pemula tentunya ini adalah pengalaman pertama adik-adik sekalian untuk melaksanakan itu 10 tahun ke depan mungkin sudah ada yang jadi caleg 15 tahun ke depan mungkin ada yang jadi Bupati.

baca juga : Jelang Pemilu 2024, Kapores Soppeng Pimpin Patroli Skala Besar

“Ini adalah proses dan pengalaman yang ada di kalian harus merasakan karena tahun depan sudah tidak ada saat ini yang sudah mencapai persyaratan untuk melaksanakan itu”, ujarnya.

Di akhir kegiatan,mantan Kapolres Palopo itu berharap pelaksanaan dengan baik,”dan dari pihak Kepolisian menghimbau kita semua seluruh Stakeholder maka dari itu untuk sama-sama menjaga ini H -12 menuju hari pencoblosan di tanggal 10 nanti 11 sudah masuk masa tenang tidak ada lagi kegiatan-kegiatan masyarakat yang dapat mengganggu ketertiban tapi kita tenang untuk memikirkan kepada siapa hati nurani kepada masing-masing para pelajar memilih pemimpin bangsa depan.

“Saya harapkan semuanya bisa berkontribusi sehingga tingkat partisipatif dari pemilih pemula ini dapat meningkat di Kabupaten Soppeng”, tutupnya. (*)