oleh

Kapolres Soppeng Pesan Kepada Jamaah Masjid Nurul Hidayah Agar Stop Judi

SOPPENG, koranmakassarnews.com — Masjid Nurul Hidayah yang berlokasi di Lorong Latemmappafi Kalenrunge Kelurahan Lemba Kecamatan Lalabata menjadi lokasi lanjutan program unggulan Safari Subuh Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T, Selasa 08 Agustus 2023.

Terhitung safari subuh tersebut sudah berjalan selama kurang lebih 6 bulan dan hingga saat ini puluhan masjid diwilayah Kota Soppeng telah dikunjungi melalui program tersebut.

Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T menjelaskan bahwa safari subuh ini merupakan program dalam bersilaturahmi bersama masyarakat Kota Soppeng melalui pendekatan agama sekaligus upaya untuk memberikan pesan kamtibmas.

“Situasi Kamtibmas di Kabupaten Soppeng. Alhamdulillah dalam keadaan aman dan kondusif, kondusifnya, amannya suatu daerah ini karena seluruh element masyarakatnya bersinergi”, paparnya

“Dalam beberapa hari kedepan, Polres Soppeng masih melaksanakan operasi penyakit masyarakat, beberapa tangkapan sudah dilakukan baik itu perjudian, judi online maupun yang kupon – kupon kita lakukan penangkapan karena ini bahaya dan mudah – mudahan kegiatan ini berdampak secara nyata dimasyarakat bahwa jangan ada lagi kegiatan – kegiatan tersebut”, sambung alumni SMA Negeri 5 Makassar ini.

Tingginya angka laka lantas juga menjadi perhatian Kapolres Soppeng pada safari subuh kali ini, untuk itu dirinya juga perlu mengingatkan bahwa hal tersebut didasari dan diawali dengan pelanggaran lalu lintas.

baca juga : Kapolres Soppeng Lakukan Patroli Kamtibmas Dengan Roda Dua

“Nah ini perlu edukasi dan pemahaman terhadap khususnya anak – anak kita dan saudara kita bahwa semua kecelakaan lalu lintas ini diawali oleh pelanggaran, Perlu saya ingatkan bahwa tingkat kematian dijalan raya yang mati sia – sia hampir sama angka kematian di Narkoba tapi itu tidak pernah terekspos dan disampaikan kepada masyarakat secara langsung melalui media”, harapnya.

Diakhir kegiatan Kapolres Soppeng juga menyerahkan Al – Quran secara simbolis kepada pengurus Masjid Nurul Hidayah. (**/Wisnu)