oleh

Kapolres Takalar Bersama Forkopimda Gelar Safari Ramadhan di Aeng Towa

TAKALAR, koranmakassarnews.com — Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si bersama Forkopimda Kabupaten Takalar melaksanakan safari Ramadhan 1444 H Tahun 2023 di Masjid Nurul Huda, Dusun Sa’gebongga, Desa Aeng Towa, Kecamatan Galut, Kabupaten Takalar, Selasa (18/04/2023) malam.

Dalam Pelaksanaan Safari Ramadan 1444 H tersebut, turut hadir Ketua Baznaz Kabupaten Takalar, Staf ahli bidang pemerintahan Hukum dan HAM, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala BKPSDM, Kabag Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Takalar, para tokoh agama, tokoh masyarakat Desa Aeng Towa, serta jamaah Masjid Nurul Huda.

Dalam sambutannya, Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K.,M.Si mengajak seluruh jamaah yang hadir bersama sama berpartisipasi dengan Kepolisian dalam menjaga Harkamtibmas, di wilayah Kecamatan Galesong Utara khususnya di Desa Aeng Towa.

“Dalam kesempatan ini saya mengajak kepada bapak-bapak dan ibu-ibu untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas tetap Kondusif, menjadi Polisi bagi diri sendiri dengan menjaga barang berharga utamanya kendaraan sepeda motor. Saya mengimbau agar memarkir kendaraan sepeda motornya ditempat yang aman, dan jangan lupa mencabut kunci sepeda motornya jika diparkir, serta apabila hendak keluar rumah agar tetap memperhatikan kunci pintu rumah dan jendela rumah untuk menghindari hal-hal tidak di inginkan”, pesan Kapolres.

baca juga : Wujudkan Rasa Aman, Satlantas Polres Takalar Lakukan Pengamanan Shalat Tarawih

Kapolres Takalar juga menjelaskan bahwa Safari Ramadhan yang dilakukan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi, kerjasama dan koordinasi antara pihak Kepolisian dan pemerintah Kabupaten Takalar dengan masyarakat khususnya warga masyarakat Desa Aeng Towa.

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan selama bulan Ramadhan, selain untuk menjalin kedekatan antara Polisi dan pemerintahan dengan masyarakat, juga demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif selama bulan Ramadan hingga lebaran nanti,” pungkasnya.

Usai pelaksanaan sholat Tarwih berjamaah, Kapolres Takalar didampingi Forkopimda yang hadir menyerahkan secara simbolis bantuan Kitab Suci Al-Qur’an dari pemerintah Kabupaten Takalar kepada pengurus Masjid Nurul Huda. (*)